Berita Sepak Bola Internasional

Juventus Rekrut Ramsey dan Rabiot, Dua Gelandang Terancam Didepak

Juventus selangkah lagi meresmikan perekrutan eks gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot. Pemain Timnas Perancis itu sudah tiba di Turin pada Senin (01/07/2019) untuk melakukan tes medis. Rabiot akan menambah kekuatan di lini tengah Juventus pada musim depan.

Meskipun begitu, kedatangan Rabiot akan membuat pemain di lini tengah Juventus menumpuk. Apalagi selain Rabiot, Juventus juga punya gelandang tengah baru lainnya, yakni Aaron Ramsey yang didatangkan dari Arsenal. Sementara itu Juve sebelumnya sudah memiliki Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Sami Khedira, Rodrigo Bentancur dan Emre Can.

Juventus yang musim 2019/20 ini dilatih oleh Maurizio Sarri kemungkinan besar akan menggunakan formasi 4-3-3. Itu artinya pos tiga gelandang tengah akan diperebutkan tujuh pemain. Bisa menjadi delapan pemain seandainya Juventus benar-benar mendatangkan kembali Paul Pogba dari Manchester United.

Jika tidak ada yang hengkang, akan ada tiga sampai empat pemain yang harus terbiasa duduk di bangku cadangan. Tentu hal itu cukup merugikan bagi para pemain mengingat semua gelandang tengah Juventus merupakan pemain Timnas di negara mereka masing-masing.

Musim lalu, dari lima gelandang tengah yang ada, Matuidi jadi pemain dengan menit bermain terbanyak. Disusul oleh Pjanic dan Bentancur. Emre Can di urutan keempat sementara Khedira jadi pemain tengah dengan kesempatan bermain paling sedikit.

Karena itu pula Khedira dikabarkan jadi pemain yang paling memungkinkan untuk meninggalkan Juventus. Beberapa waktu lalu, media asal Turki, Fanatik Today, sempat mengabarkan bahwa Besiktas bersedia menampung gelandang asal Jerman tersebut.

Selain Khedira, nyatanya Matuidi juga diisukan akan jadi pemain tengah yang terdepak. Meski  Matuidi merupakan gelandang andalan pelatih Juve sebelumnya, Massimilliano Allegri, kontrak pemain Timnas Perancis itu akan berakhir musim panas berikutnya. Gaya permainannya pun disebut-sebut tidak cocok dengan system permainan yang akan dimainkan oleh Sarri.

Menurut Calcio Mercato, Juve memang akan melepas beberapa pemainnya untuk menyeimbangkan keuangan. Matuidi dan Khedira jadi pemain yang memungkinkan hengkang, terlebih keduanya merupakan pemain dengan gaji tinggi dan jadi gelandang dengan usia tertua, 32 tahun dan 34 tahun.

 

 

 

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy