Berita Sepak Bola Internasional

Cesemiro Jadi Pelindung Lini Belakang Brasil Pada Copa America 2019

Cesemiro Jadi Pelindung Lini Belakang Brasil Pada Copa America 2019

Bolasepak.co.id, Jakarta – Seperti yang diketahui, Brasil merupakan satu-satunya kontestan di semifinal Copa America 2019 yang belum pernah kebobolan. Catatan mentereng tersebut tidak lepas dari hebatnya Casemiro yang membantu barisan belakang pertahanan.

Menurut jadwal, Brasil akan bertanding dengan Argentina di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. Dalam hal ini Argentina akan menguji betapa tangguhnya barisan pertahanan Brasil.

Sedangkan dari empat laga yang dijalani, Brasil mampu mempertahankan gawang hingga 90 mennit waktu bertanding. Thiago Silva menyimpulkan bahwa catatan baik tersebut tidak lepas dari penanan Casemiro.

Menurut yang dikutip dari Whoscored, gelandang yang bermain di Real Madrid tersebut mempunyai 11 intercept dari tiga penampilan. Apabila diratakan, Casemiro membuat 3,7 intercept pada setiap laga dan dua kali melakukan blok pada tembakan lawan. Hal tersebut berarti, serangan lawan kerap putus sebelum sampai pada barisan bek Brasil.

“Casemiro memberi kami perlindungan yang tidak masuk di akal. Ini adalah tim yang lengkap. Kami harus meneruskan performa ini, karena hanya trofi yang bisa bikin kami dikenang,” papar Silva menurut yang dilansir dari situs resmi federasi Brasil.

Dalam hal ini, empat bek Brasil yang lain juga tidak kalah bagus dalam menjaga serangan lawan. Silva sendiri yang berperan sebagai bek tengah mempunyai catatan empat tekel sukses, empat intercept, dan sembilan sapuan. Sedangkan rekan duet Silva, Marquinhos, mempunyai tujuh sapuan, satu tekel, dan dua kali merebut bola dari kaki lawan.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy