Liga Indonesia

Persib Kalah dari Bhayangkara FC, Robert Alberts Soroti Banyaknya Peluang

Persib Bandung harus menerima kekalahan dari Bhayangkara FC pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (30/06/2019) pada lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia 2019. Skuat berjuluk Maung Bandung takluk dengan skor 1-2.

Persib menjamu Bhayangkara FC dengan modal tak terkalahkan pada empat laga perdana. Sebelumnya, setelah mengalahkan Persipura Jayapura di partai pembuka, Persib ditahan imbang Semen Padang, Tira Persikabo, dan Madura United.

Di sisi lain, Bhayangkara FC yang sebelum menghadapi Persib sudah menjalani lima pertandingan, berhasil mengemas 8 poin hasil dari dua menang, dua imbang dan satu kalah. Nyatanya mereka berhasil menorehkan kemenangan ketiga di markas Maung Bandung.

Bhayangkara FC langsung unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Jajang Mulyana pada menit ke-37. Kubu tuan rumah sempat menyamakan lewat sundulan penyerang asing mereka, Ezechiel N’Douassel pada menit ke-58. Kekalahan Persib datang setelah pemain pengganti, Herman Dzumafo, menaklukkan kiper Persib, I Made Wirawan, pada menit ke-89 lewat sundulannya.

Kekalahan dari Bhayangkara FC pun menjadi kekalahan pertama yang diterima Persib pada musim ini. Pelatih Persib, Robert Alberts, merasa timnya tidak pantas kalah karena memiliki banyak peluang, namun gagal dikonversi menjadi gol sehingga urung menang.

“Tentunya ini adalah hasil yang mengecewakan karena kita semua tidak ingin kalah di kendang. Dan sekali lagi, saya berpikir kita tidak pantas untuk kalah di pertandingan ini,” kata Roberts pada laman resmi klub.

“Saya rasa pemain sempat mengalami peningkatan mentalitas di awal-awal babak kedua. Kita tampak lebih kuat dan membuat sejumlah untuk mencetak lebih dari satu gol.”

“Para pemain sudah tahu bahwa kita tidak terlalu baik dalam urusan memanfaatkan peluang menjadi gol. Itu adalah evaluasi penting untuk kita perbaiki sebelum melakoni pertandingan selanjutnya. Ita harus bekerja lebih efisien saat beraksi di depan gawang lawan,” sambungnya.

Pada laga tersebut, sebetulnya terdapat insiden di mana Ezechiel dijatuhkan di kotak penalti. Tapi wasit tidak menganggapnya pelanggaran. Hal itu pun menjadi perhatian Roberts. Namun pelatih asal Belanda tersebut lebih merasa penyelesaian akhir timnya lah yang membuat Persib kalah.

“Tapi yang menjadi tanda tanya besar kenapa kita tidak mendapatkan penalty saat Ezechiel dijatuhkan? Namun itu memang bukan alasan kenapa kita kalah, kita harus lebih kuat dan lebih baik dalam penyelesaian akhir,” Tutur eks pelatih PSM Makassar itu.

Persib berikutnya akan menghadapi Persebaya Surabaya. Laga akan berlangsung pada Jumat, 5 Juli 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy