Liga Italia

Mari Berkenalan Dengan Pemain Baru Inter Milan, Valentino Lazaro

Inter Milan bergerak cepat setelah bursa transfer musim panas 2019 resmi dibuka. Dalam satu hari, pada hari pertama bursa transfer yakni Senin (01/07/2019), kesebelasan berjuluk La Beneamata tersebut langsung mengumumkan perekrutan dua pemain baru, yakni Diego Godin dan Valentino Lazaro.

Tidak seperti Godin yang cukup dikenal karena sebelumnya bermain untuk Atletico Madrid, nama Lazaro cukup asing di telinga penggemar sepakbola. Tapi sebenarnya pemain yang dibeli dari Hertha Berlin ini bisa jadi salah satu andalan pelatih anyar Inter, Antonio Conte.

Lazaro masih berusia 23 tahun. Meski memiliki ayah berkebangsaan Angola dan ibu berkebangsaan Yunani, dia lahir dan tumbuh besar di Austria. Dia pun sempat membela salah satu kesebelasan besar di Austria, yaitu Red Bull Salzburg.

Namun per 2017 Lazaro mulai membela Hertha. Ketika itu Hertha menebusnya dengan harga 6,5 juta euro setelah satu musim sebelumnya meminjam sang pemain dengan biaya transfer 500 ribu euro.

Di Hertha, Lazaro jadi salah satu andalan tim. Mengisi pos sayap kanan, pemain kelahiran kota Graz ini total mencatatkan 65 penampilan di segala ajang. Menurut catatan Transfermarkt, ia total mencatatkan 5 gol dan 13 asis.

Lazaro memang bukan winger kekinian yang bisa mencetak banyak gol. Namun akselerasi dan umpannya akan menjadi pendukung para penyerang tim yang ia bela untuk mencetak banyak gol. Ketika membela Salzburg, dari 121 kali bermain, pemain bertinggi 180cm ini menorehkan 15 gol dan 23 asis. Itu artinya catatan asis Lazaro selalu lebih banyak dibanding golnya.

Kemampuannya pun sudah diakui sebagai salah satu talenta berbakat Austria. Dia sudah membela Timnas junior Austria dari usia 15 tahun. Kini Lazaro pun sudah mencatatkan 19 caps Timnas senior setelah menjalani debut pada usia 18 tahun.

Tampaknya Lazaro akan menjadi pilihan utama Conte dalam pola 3-5-2 dengan menempati posisi wing-back kanan. Setelah memutuskan tidak mempermanenkan Sime Vrsaljko yang musim lalu dipinjam dari Atletico Madrid dan Cedric Soares dari Southampton, praktis Inter kini hanya memiliki Danilo D’Ambrosio sebagai bek kanan.

Inter sendiri tampaknya memang menjadikan Valentino Lazaro sebagai incaran utama. I Nerazzurri rela merogoh kocek sebesar 22 juta euro untuk mendatangkannya. Pemain kelahiran 24 Maret 1996 ini pun diikat kontrak hingga Juni 2023 mendatang.

1 comment

Lukaku Bertahan di Manchester United atau Pindah ke Inter Milan? Juli 2, 2019 at 10:54 am

[…] tertutup. Agennya, Federico Pastorello, baru saja merampungkan transfer salah satu kliennya ke Inter, yakni Valentino Lazaro. Pastorello pun mengakui bahwa Inter masih menginginkan pemain kelahiran 13 Mei 1993 […]

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy