Berita Sepak Bola Internasional

Dua Pemain Timnas Brasil Sedang Tak Punya Klub

Brasil jadi tim yang tampil paling meyakinkan sepanjang gelaran Copa America 2019. Saat artikel ini ditulis, Selasa (02/07/2019), skuat asuhan Tite itu berada mencapai babak semifinal tanpa satu kalipun kebobolan. Di semifinal mereka akan menghadapi Argentina.

Sebenarnya cukup wajar Brasil tampil superior. Mereka dihuni oleh pemain-pemain yang berlaga di kesebelasan-kesebelasan top Eropa.

Di pos penjaga gawang terdapat Alisson Backer yang musim lalu juara Liga Champions bersama Liverpool. Cadangannya pun merupakan kiper andalan Manchester City, Ederson Moraes. City sendiri menyumbangkan dua pemain lain, yakni Fernandinho dan Gabriel Jesus.

Ada juga pemain Paris Saint-Germain (PSG) yang menjadi raja di Perancis, yaitu Thiago Silva dan Marquinhos. Sebelumnya terdapat Neymar, namun pemain termahal dunia tersebut tak bisa melanjutkan kompetisi karena cedera.

Brasil juga punya dua pemain Barcelona yang musim lalu juara La Liga Spanyol. Keduanya mengisi lini tengah, yaitu Arthur dan Philippe Coutinho. Sementara itu, Alex Sandro yang mengisi pos bek kiri menjadi satu-satunya pemain dari jawara Serie A, Juventus.

Menariknya, di tengah-tengah pemain yang bermain dengan klub besar, terdapat dua pemain yang kini sedang tak punya klub. Kedua pemain yang tak punya klub ini adalah Daniel Alves dan Filipe Luis.

Alves sebelumnya bermain untuk PSG. Namun pemain berusia 36 tahun tersebut memutuskan tak memperpanjang kontraknya di kesebelasan asal Paris tersebut. Ia mengumumkan keputusannya lewat akun Instagramnya (@danialves) lima hari jelang kontraknya berakhir.

Sama seperti Alves, Filipe Luis juga memilih hengkang dari Atletico Madrid setelah kontraknya habis per 30 Juni 2019 silam. Ini menjadi momen kedua untuk Filipe Luis meninggalkan Atletico setelah pada 2014 sempat bergabung dengan Chelsea namun kembali ke Atleti satu musim kemudian.

Meski keduanya tidak muda lagi, kemampuan dan pengalamannya akan membuat mereka segera mendapatkan klub baru. Pengganjal keduanya segera mendapatkan klub adalah gaji tinggi yang tampaknya akan cukup memberatkan banyak klub.

Filipe Luis sendiri belum ingin memikirkan ke kesebelasan mana ia akan bergabung pada musim yang baru. Pemain berusia 33 tahun ini masih ingin fokus bersama Timnas Brasil di Copa America.

“Apa yang ingin saya katakan ke semua orang saat ini adalah masa depan saya akan diputuskan setelah Copa America,” ujarnya pada harianĀ Marca.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy