Berita Sepak Bola Internasional Liga Inggris

Chelsea Akan Pulangkan Gonzalo Higuain Ke Juventus

Chelsea Akan Pulangkan Gonzalo Higuain Ke Juventus

Bolasepak.co.id, Jakarta – Pada musim 2019/2020 mendatang, Gonzalo Higuain sudah dipastikan akan kembali ke Juventus. Pasalnya kontrak peminjamannya di Chelsea sudah habis pada Minggu, 30 Juni 2019, serta The Blues tidak berniat untuk memperpanjangnya.

Musim sebelumnya, striker asal Argentina tersebut dipinjam selama setengah musim dengan nilai 9 juta euro atau setara Rp 144 miliar. Dengan harga yang terhitung mahal, ia tidak mampu memberikan performa terbaik seperti ketika membela Juventus ataupun Napoli.

Pada 18 penampilan untuk Chelsea pada semua kompetisi pada musim 2018/2019, Higuain hanya mampu berkontribusi 5 gol. Lima gol tersebut bersarang 2 gol di gawang Huddersfield, 1 gol di Fulham, 1 gol di Burnly, dan 1 gol di Watford pada ajang Liga Primer Inggris.

Higuain menjadi sorotan ketika mengamuk pada pertandingan melawan Burnley pada 22 April 2019 di Stamford Bridge. Kala itu, ia ditarik keluar oleh manajer Maurizio Sarri dan terekam kamera melempar botol serta handuk di bangku cadangan.

Yang menjadikannya menarik, pada saat Higuain mencetak gol membawa Chelsea pada kemenangan. Dari sisi lain, pemain yang sudah berusia 31 tahun tersebut juga memperoleh sedikit keberuntungan. Sebab hanya meraih satu trofi pada Liga Europa.

Bersama kembalinya Higuain ke Juventus, bisa saja jika ia memperoleh tempat utama. Sebab dirinya merupakan andalan Sarri ketika masih membela Napoli pada musim 2015/2016. Pasalnya musim tersebut, Higuain mampu menunjukkan tajinya dengan menorehkan 38 gol pada 42 pertandingan.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy