Liga Inggris

Tottenham Hotspur Akan Kembali Sibuk di Bursa Transfer

Tottenham Hotspur tidak membeli satu pun pemain baru pada musim 2018/19. Baik pada bursa transfer musim panas maupun dingin, tak sepeser pun uang keluar dari manajemen Spurs untuk mendatangkan pemain anyar.

Namun untuk musim 2019/20, Spurs akan kembali menggeliat di bursa transfer. Bahkan satu hari selang bursa transfer dibuka, mereka langsung mengumumkan perekrutan winger berusia 18 tahun, Jack Clarke. Spurs mengeluarkan biaya 11,5 juta poundsterling untuk mendatangkannya dari Leeds United. Hanya saja Leeds masih bisa menggunakan jasa Clarke karena Spurs langsung meminjamkan kembali sang pemain.

Tak berhenti di situ, Tottenham Hotspur juga sudah selangkah lagi mendapatkan gelandang Timnas Perancis, Tanguy Ndombele. Laporan The Guardian menyebutkan jika Olympique Lyon sebagai pemilik Ndombele telah bersedia melepas sang pemain.

Spurs sepakat pembelian Ndombele dengan nilai transfer 55,45 juta poundsterling. Jika terealisasi, Ndombele akan jadi pemain termahal dalam sejarah berjuluk The Lily Whites ini. Saat ini, pembelian Davinson Sanchez dari Ajax Amsterdam pada 2017 jadi pembelian termahal (42 juta poundsterling).

Ndombele sendiri dikabarkan menjadi incaran utama manajer Spurs, Mauricio Pochettino. Pochettino yang sempat digosipkan akan hengkang, kabarnya masih memiliki hasrat untuk terus melanjutkan kerja sama bersama Spurs.

Sebetulnya, pemilik Lyon, Jean-Michel Aulas, masih bersikeras untuk menjual Ndombele dengan nilai transfer sekitar 72 juta euro. Apalagi dia mengetahui bahwa Manchester United pun tengah memantau pemain berusia 22 tahun tersebut. Namun dengan selisih yang tidak jauh, rasanya Spurs akan segera menemukan kesepakatan dengan Lyon untuk merealisasikan kepindahan Ndombele.

Selain pembelian pemain, Spurs juga bersiap menjual sejumlah pemainnya. Toby Alderweireld, Kieran Trippier dan Danny Rose menjadi beberapa pemain yang dinyatakan siap untuk dijual jika ada peminat. Alderweireld jadi incaran Roma yang baru melepas Kostas Manolas ke Napoli, sementara Trippier sempat dikaitkan dengan kesebelasan Italia lainnya, Juventus.

Spurs pun sebenarnya tertarik untuk mendatangkan gelandang muda Roma, Nicolo Zaniolo. Bukan tak mungkin pertukaran pemain ditambah sejumlah uang bisa terjadi dalam transfer Alderweireld-Zaniolo. Spurs memang tengah mencari gelandang serang baru sebagai antisipasi Christian Eriksen hengkang, di mana Real Madrid dan Juventus digosipkan ingin merekrutnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy