Bursa Transfer

Tanguy Ndombele Pembelian Termahal Tottenham Hotspur

Cukup sudah puasa transfer pemain Tottenham Hotspur dengan dikabarkannya selangkah lagi The Lilywhites menggaet gelandang andalan Lyon, Tanguy Ndombele. Dikutip dari berita Sky Sport Ndombele sudah menjalani tes medis di London dan tinggal merampungkan beberapa detail transfer. Ndombele digaet Lyon dari sesama klub Prancis Amiens awal musim lalu dan langsung meroket penampilannya bersama Lyon di gelaran musim 2018-2019 sehingga menimbulkan minat klub-klub besar Eropa padanya.

Lyon hanya mengeluarkan £7 Juta untuk memboyong Ndombele dari Amiens. Apabila transfer ke Tottenham Hotspur tuntas yang dikabarkan akan menghabiskan biaya transfer mencapai £65 Juta maka Lyon untung besar dengan transfer ini. Penampilan Ndombele sendiri meroket musim lalu dengan tampil solid di lini tengan Les Gones. Dipandang sebagai gelandang yang lebih komplit dibanding N’Golo Kante tak pelak Ndombele menjadi rebutan tim-tim besar Eropa sebut saja duo Manchester dan Juventus pernah mencoba mendekati Ndombele. Namun disinyalir tawaran Spurs untuk memastikan satu tempat di lini tengah tersegel untuk Ndombele menjadi pertimbangan penting Ndombele yang akhirnya memilih Spurs menjadi pelabuhan selanjutnya bagi karirnya.

Kedatangan Ndombele diharapkan dapat mendongkrak prestasi Spurs musim depan yang hanya nangkring di posisi keempat musim lalu dibawah Manchenster City, Liverpool dan Chelsea. Capaian Spurs di Liga Champion yang mampu menembus partai final dianggap fans The lilywhite sebagai momentum mencapai prestasi yang lebih hebat lagi dan memboyong pemain top seperti Ndombele adalah keharusan untuk meningkatkan kualitas tim.

Transfer Tanguy Ndombele sendiri akan menjadi transfer termahal The Lilywhites sepanjang sejarah mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Davinson Sanchez. Bek Kolombia itu diboyong dari Ajax Amsterdam dengan mahar £42 dua musim lalu.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy