Berita Sepak Bola Internasional Liga Inggris

Tottenham Pecahkan Rekor Klub Dengan Tuntaskan Transfer Ndombele

Tottenham Pecahkan Rekor Klub Dengan Tuntaskan Transfer Ndombele

Bolasepak.co.id, Jakarta – Tottenham Hotspur secara resmi telah merekrut Tanguy Ndombele dari Lyon. Pada transfer tersebut, Tottenham harus membayar 65 juta pound sterling, hal ini juga menjadikan Lilywhites memecahkan rekor transfernya.

Diperoleh dari pernyataan yang dirilis pada situs resminya, Tottenham mengungkap rasa senangnya telah bisa merekrut Tanguy Ndombele. “Kami dengan senang mengumumkan perekrutan Tanguy Ndombele dari Olympique Lyon,” isi pernyataan resmi klub pada situs resminya.

Menurut yang dilaporkan oleh London Evening Standard, Tottenham telah membayar 55,5 juta pound secara tunai. Sedangkan untuk sisanya akan dibayarkan sebagai bonus. Pada kesepakatan transfer tersebut, Endombele langsung diteken kontrak dengan durasi enam musim kedepan.

Menelisik kebelakang, nilai dari transfer tersebut menjadi rekor bagi Tottenham. Sedangkan untuk sebelumnya, transfer termahal tim dari skuat dari mauricio Pochettino tersebut dicatatkan oleh Davinson Sanchez. Ia didatangkan dengan harga 40 juta pound dari Ajax pada dua musim sebelumnya.

Meski baru berusia 22 tahun, Ndombele pada musim lalu diandalkan pada 49 laga di semua kompetisi. Pada laga tersebut, gelandang tengah ini berhasil mencetak tiga gol dan memberikan 8 assist.

Musim lalu, Tottenham memang tidak membeli atau mendatangkan satupun pemain. Baik itu pada musim panas ataupun musim dingin. Akan tetapi, dari sisi prestasi mereka masih mampu finish keempat pada Premier League dan meraih posisi runner-up pada Liga Champions.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy