Berita Sepak Bola Internasional Sepak Bola

AS Menuju Final Piala Dunia Wanita Dengan Berhasil Tumbangkan Inggris

AS Menuju Final Piala Dunia Wanita Dengan Berhasil Tumbangkan Inggris

Bolasepak.co.id, Lyon – Keberhasilan diraih oleh Timnas Putri Amerika Serikat (AS) dengan menuju ke Final Piala Dunia Wanita 2019. Hal tersebut mereka peroleh pasca Alex Morgan dan kawan-kawan mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 di semifinal.

Pertandingan digelar pada Stade de Lyon, Prancis, Rabu (3/7/2019) dini hari WIB. Dalam hal ini AS langsung unggul sejak menit ke-10. Tundukan Christen Press membawa negaranya memimpin 1-0 yang berhasil mengirim bola masuk ke gawang Carly Telford.

Sembelan menit berselang, Inggris berhasil merespons gol balasan. Ellen White mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah memanfaatkan umpan Beth Mead. Akan tetapi, AS berhasil menambah skor menjadi 2-1 melalui sundulan Alex Morgan yang bersarang ke gawang Inggris. Dan kedudukan tersebut bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Inggris melakukan tekanan terhadap AS. Ada beberapa peluang yang berhasil diciptakan oleh Ellen White, akan tetapi gaga berujung pada gol. Pada menit ke-67, Inggris mampu mencetak gol melalui White. namun gol dianulir karena White dianggap telah terperangkap offside.

Pada laga ini, Inggris termasuk mempunyai nasib sial, sebab pada menit ke-84, Inggris kembali gagal menyamakan skor pasca sepakan Stephanie Hougton bisa di blok kiper AS dalam eksekusi penalti.

Bahkan selama dua menit berselang, Inggris diharuskan bermain dengan 10 orang karena menyusul kartu kuning kedua diperoleh Mille Bright. Hingga laga berakhir, kedudukan masih bertahan dengan skor 2-1 dan menjadikan AS keluar sebagai pemenang.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy