Liga Inggris

Matteo Darmian Masuk dalam Daftar Pemain Incaran Inter

Setelah mendapatkan Diego Godin dan Valentino Lazaro, Inter Milan masih akan mendatangkan pemain baru lainnya. Selain bernegosiasi dengan Manchester United untuk mendapatkan Romelu Lukaku, Inter juga melihat kans untuk mendapatkan pemain United lainnya, yaitu Matteo Darmian.

Menurut jurnalis Sky Sports, Gianluca Di Marzio, pelatih baru Inter, Antonio Conte, tertarik untuk mendatangkan Darmian. Kemampuan Darmian bermain sebagai bek sayap kiri dan kanan akan membuat skuat Inter komplit di lini pertahanan.

Darmian sendiri lebih andal bermain di pos bek kanan. Tapi eks bek Torino ini pun bisa bermain sebagai wing-back dalam pola tiga bek. Conte tampaknya akan menggunakan skema tiga bek dan memang membutuhkan pemain-pemain yang fasih bermain dengan skema tersebut.

Sebetulnya Inter sudah memiliki Danilo D’Ambrosio dan Valentino Lazaro di pos wing-back kanan. Tapi dengan berlaga di Liga Champions, Inter membutuhkan pemain lain untuk menjaga kedalam skuat Nerazzurri.

Untuk mendapatkan Darmian, Inter dikabarkan siap menjual Joao Miranda dan Dalbert. Posisi Miranda terancam setelah kedatangan Godin, sementara Dalbert berposisi sama dengan Darmian, yakni bek sayap.

Darmian bergabung ke Man United pada 2015 dengan nilai transfer 12,7 juta poundsterling. Tapi bek asal Italia tersebut gagal menjadi bek kanan utama United karena kalah bersaing dengan Antonio Valencia dan Diogo Dalot.

Darmian didatangkan United ketika masih ditukangi oleh pelatih asal Belanda, Louis Van Gaal. Van Gaal pun menggunakan pola tiga bek kala itu sehingga Darmian cukup diandalkan sebagai wing-back kanan. Di musim pertamanya, bek berusia 29 tahun itu tampil sebanyak 39 kali.

Namun tiga musim terakhir menjadi masa buruk bagi Matteo Darmian. Apalagi setelah cedera menimpanya, kesempatan untuk bermainnya makin menipis. Dua musim terakhir ia hanya bermain sebanyak 24 kali. Tak heran namanya selalu dirumorkan akan angkat kaki dari Old Trafford.

Musim 2019/20 ini kansnya untuk pindah semakin besar. United baru membeli bek kanan anyar, yaitu Aaron Wan-Bissaka. Selain Inter, Juventus juga dikaitkan dengan alumnus akademi Milan ini sebagai alternatif Joao Cancelo yang sedang digoda Manchester City.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy