Berita Sepak Bola Internasional

Argentina Lebih Layak Masuk Final Dibanding Brasil

Argentina harus memupus impian untuk meraih gelar juara Copa America 2019. Pada babak semifinal yang digelar Rabu (03/07), skuat asuhan Lionel Scaloni itu takluk di tangan Brasil dengan skor 0-2.

Kekalahan tersebut membuat Scaloni berang. Menurutnya, Argentina tampil jauh lebih baik dari Brasil. Karena itulah skuat berjuluk La Albicelester tersebut dirasa lebih layak melaju ke final.

“Sejujurnya, tim yang harusnya melaju ke final adalah Argentina,” kata Scalon pada konferensi pers usai laga, seperti dikutip Sportskeeda. “Kami lebih superior dari Brasil.”

Secara statistik Argentina memang jauh lebih unggul perihal upaya mencetak gol. Argentina melepaskan 14 tembakan sementara Brasil hanya empat kali. Namun ketangguhan Alisson Becker di pos penjaga gawang Brasil jadi penggagal Argentina menaklukkan rivalnya tersebut.

Di sisi lain, pelatih Timnas Brasil, Tite, merasa kemenangan timnya diraih berkat keberhasilan anak asuhnya mematikan pergerakan Messi. Ia pun merasa strateginya tepat meski Argentina tampil lebih dominan perihal penguasaan bola dan jumlah tembakan.

“Aku mengatakan pada Scaloni, mungkin setelah dia berbicara pada kalian [media], tapi Messi itu seorang alien. Messi luar biasa. Dia layak diwaspadai. Dan mematikan pemain seperti dia, sejujurnya sulit menghentikannyam,” ujar Tite pada konferensi pers.

“Tapi kami menginstruksikan Firmino untuk agak lebih mundur ke tengah agar ruang untuk Messi berkurang. Itu juga dilakukan untuk mengeksplorasi kecepatan kami. Kami mencetak gol meski kami kalah penguasaan bola seperti biasanya, tapi kami menunjukkan efektivitas dan kami tajam di lini depan,” sambungnya.

Atas kekalahan dari Brasil, nasib Scaloni pun di ujung tanduk. Tapi Scaloni sendiri enggan membeberkan masa depannya.

“Aku rasa ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan itu, karena hal itu sebenarnya cukup aku khawatirkan sekarang. Aku ingin bersama para pemain dan berbagi situasi sulit ini.”

“Kami pun menunjukkan kalau tim ini bermain baik. Kami memberikan kesan untuk masa depan Timnas Argentina dan langkah bagus untuk masa depan tim ini.”

Argentina masih berkesempatan meraih tempat ketiga. Mereka akan menunggu tim yang kalah pada laga semifinal lain yaitu Peru dan Cile untuk laga yang akan digelar Sabtu (06/07) waktu setempat.

1 comment

Lionel Messi Merasa Wasit Tidak Untungkan Argentina - BolaSepak.Co.ID Juli 3, 2019 at 8:28 am

[…] Hal serupa dikatakan pelatih Argentina, Lionel Scaloni.┬áMenurut Scaloni pun Argentina-lah yang lebih pantas masuk final, bukan Brasil. […]

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy