Berita Sepak Bola Internasional

Lionel Messi Merasa Wasit Tidak Untungkan Argentina

Kekalahan Argentina dari Brasil di babak semifinal Copa America 2019 membuat Lionel Messi murka. Pada laga tersebut, Messi merasa timnya lebih layak melangkah ke final dibanding Brasil yang menang dengan skor 2-0.

Pada laga yang digelar Rabu (03/07) tersebut, Argentina berhasil mencatatkan 14 tembakan, Brasil 4 kali. Tapi efektivitas dan ketajaman lini depan Brasil jadi pembeda di laga ini. Gol Gabriel Jesus dan Roberto Firmino membuat Argentina kembali puasa gelar.

Selain itu, terdapat sebuah kontroversi pada laga ini. Hal ini juga yang disoroti Messi usai laga. Menurutnya, Argentina harusnya mendapatkan penalti ketika Sergio Aguero dijatuhkan di kotak penalti. Tapi wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

“Mereka [Brasil] tidak lebih baik dari kami. Mereka menciptakan gol dan gol kedua mereka lahir setelah wasit tidak memberikan kami penalti,” kata Messi seperti yang dikutip BeinSPORTS. “Wasit bahkan tidak mengecek VAR, sungguh luar biasa aneh.”

“Itu terjadi hampir di sepanjang pertandingan. Saat pertama kali terjadi kontak, mereka membiarkannya dan hal seperti ini menggangu permainan kami. Kami tidak mencari alasan, tapi kami perlu mengatakan hal ini, menganalisisnya dan mari berharap CONMEBOL melakukan sesuatu tentang ini,” sambungnya.

Dengan kekalahan Argentina, Messi kembali gagal memberikan trofi untuk Argentina. Walaupun sebenarnya, Argentina memang masih puasa gelar sejak terakhir kali mengangkat piala pada 1993. Messi sendiri merasa timnya sudah tampil maksimal.

“Aku rasa kami bermain sangat bagus. Kami memperlihatkan upaya yang bagus dan mereka tidak lebih superior dari kami,” tutur Messi.

Hal serupa dikatakan pelatih Argentina, Lionel Scaloni. Menurut Scaloni pun Argentina-lah yang lebih pantas masuk final, bukan Brasil.

Messi sendiri sudah tak muda lagi. Tampaknya Copa America 2019 akan menjadi turnamen terakhirnya bersama Argentina. Ia mengisyaratkan pensiun usai gelaran ini, tapi akan tetap menjadi bagian dari Timnas Argentina dengan peran berbeda.

“Jika aku bisa membantu dengan peran lain, aku akan melakukannya. Aku merasa lebih baik bersama tim ini,” ujar Lionel Messi.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy