Liga Inggris

Arsenal Resmikan Transfer Pemuda Brasil, Gabriel Martinelli

Arsenal akhirnya memperkenalkan pemain baru pada Selasa (02/07) waktu setempat. The Gunners mengumukan perekrutan pemain muda asal Brasil, Gabriel Martinelli dari Ituano.

Martinelli lahir di Sao Paulo pada 18 Juni 2001. Ia mengawali kariernya pada 2010 di tim futsal Corinthians. Baru pada 2015 ia bergabung ke Ituano. Ia sempat menjalani trial di Manchester United dan Barcelona namun ada akhirnya ia kembali membela Ituano.

Di Ituano ia menjalani debut bersama tim senior pada usia 16 tahun 9 bulan. Setelah debut itu ia langsung mencetak 10 gol dari total 34 penampilannya dalam dua musim.

Permainannya itu membuatnya dianugerahi gelar Pendatang Baru Terbaik Liga Brasil 2019. Ia juga terpilih menjadi salah satu pemain yang tergabung dalam Team of the Year Campeonato Paulista 2019.

Penampilan menjanjikan Martinelli itu lantas membuat pelatih Timnas Brasil, Tite, tertarik untuk memanggilnya ke pemusatan latihan Brasil jelang Copa America. Namun pemain yang berposisi sebagai penyerang ini kalah saing dengan nama-nama yang lebih populer seperti Roberto Firmino, Gabriel Jesus, hingga Richarlison.

Arsenal memboyong Martinelli dengan nilai transfer 6 juta poundsterling. Meski tidak sebutkan durasi kontraknya, Arsenal menyebut pemuda 18 tahun tersebut mendapatkan kontrak jangka panjang.

Martinelli berposisi sebagai penyerang sayap. Ia menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai panutan. Ia pun ingin berlatih keras seperti Ronaldo untuk mencapai kesuksesan.

“Gaya bermainku mengikuti Cristiano Ronaldo, dia seorang pemain yang bekerja keras, berusaha mendorong dirinya ke level yang lebih tinggi. Dia selalu berusaha mendapatkan trofi dan gelar individu,” ujar Gabriel Martinelli pada laman resmi Arsenal.

“Aku juga sering melihat permainan Messi dan Neymar, mereka tipikal pemain yang bisa menentukan pertandingan. Mereka sangat profesional, yang mendedikasikan dirinya untuk setiap laga,” sambungnya.

Namun tampaknya Martinelli akan cukup kesulitan untuk menembus tim utama Arsenal. Arsenal saat ini memiliki duet mematikan dalam diri Alexander Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Alex Iwobi pun jadi pemain yang cukup diandalkan manajer Arsenal, Unai Emery.

Selain itu, Arsenal juga dikabarkan sedang mengincar penyerang sayap lain, yakni Wilfried Zaha. Zaha sendiri menyatakan keinginannya untuk bergabung kesebelasan asal London ini. Perjuangan Martinelli akan semakin berat jika Zaha resmi gabung Arsenal.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy