Berita Internasional

Permak Cile, Peru Tantang Brasil di Final Copa America 2019

Dengan skor meyakinkan Peru meluluhlantakkan perlawanan juara bertahan Cile di stadion Arena Do Gremio untuk menantang Selecao Brasil di Final Copa America 2019.

Satu lagi favorit juara tumbang dengan kali ini Cile menjadi korbannya. Cile yang difavoritkan mampu kembali berlaga di final untuk menantang Brasil yang sebelumnya sudah memastikan tempat di final dengan mengalahkan Argentina harus mengakui keunggulan La Blanquirroja Peru dengan skor telak 3-0. Hasil ini tergolong mengejutkan karena diatas kertas Cile jauh lebih superior dibanding Peru.

Gol peru di paruh pertama di cetak Edison Flores dan Victor Yotun. Sang kapten Paolo Guerrero menyempurnakan kejutan kemenangan Peru dengan golnya diwaktu Injury time. Dengan kemenangan ini Peru melangkah ke final pertamanya setelah 44 tahun. Peru dan Brasil sudah pernah berhadapan di babak penyisihan grup dengan Brasil keluar sebagai pemenang lewat skor telak 5-0. Menjadi sebuah pekerjaan rumah yang berat bagi Ricardo Alberto Gareca Nardi untuk mencari formula yang tepat menangkal keganasan barisan penyerang Selecao yang mencukur habis timnya di penyisahan grup yang lalu.

Brasil sendiri menyegel tempatnya di babak final dengan penampilan fenomenal setelah tidak pernah kebobolan satu biji gol pun sejauh ini. Penampilan brilian Allison dibawah mistar gawang ditambah ganasnya barisan penyerang Selecao perlu menjadi perhatian khusus bagi Peru di babak final nanti jika ingin menggondol tropi Copa America 2019.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy