Liga Indonesia

Persebaya vs Persib, Tuan Rumah Tanpa Tiga Pemain Kunci

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persib Bandung pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang digelar Jumat (05/07). Laga sengit tersebut akan berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Persebaya dan Persib sedang dalam kondisi berbeda. Kubu tuan rumah baru mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2. Kini mereka menduduki peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 dengan poin delapan.

Kubu tamu dalam kondisi kurang bagus. Dari lima laga, mereka hanya meraih satu kemenangan. Empat laga terakhir tak sekalipun mereka meraih penuh. Persib baru saja menelan kekalahan pertama musim ini saat menjamu Bhayangkara FC dengan skor 1-2. Persib berada di peringkat 10 klasemen sementara dengan poin lima.

Namun menghadapi Persebaya, Persib patut percaya diri. Kubu tuan rumah tidak akan tampil dengan kekuatan penuh. Tiga pemain skuat berjuluk Bajol Ijo dipastikan tidak akan tampil. Mereka adalah Damian Lizio, Osvaldo Haay dan Oktafianus Fernando.

Hal itu dikonfirmasi oleh pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman. Meski begitu Persebaya telah menyiapkan pemain untuk menggantikan ketiga pemain tersebut.

“Memang benar, ada tiga pemain yang bakal tidak bisa tampil saat menjamu Persib Bandung,” kata Djanur usai pimpin latihan di Stadion Delta Sidoarjo, Rabu (3/7/2019), sebagaimana dikutip Detiksport.

“Kami masih memiliki beberapa pemain lain untuk mengganti peran mereka. Kami yakin pemain pengganti tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” sambungnya.

Lizio absen lantaran mendapatkan kartu merah pada laga melawan Persela. Sementara itu Oktafianus menepi karena cedera yang diterimanya juga kala menghadapi Persela. Tapi untuk Osvaldo Haay, ia tak bisa membela Persebaya karena harus pulang ke Papua untuk menjalani tes  Aparatur Sipil Negara (ASN). Beruntung Manuchekr Dzalilov yang absen di laga melawan Persela karena cedera sudah bisa tampil.

Di sisi lain, Persib kemungkinan akan tampil dengan kekuatan terbaiknya. Bahkan Esteban Vizcarra yang belum sekalipun diturunkan Persib karena cedera kemungkinan besar sudah bisa dimainkan. Hanya Erwin Ramdani yang diragukan tampil.

Achmad Jufriyanto yang tak dimainkan di laga melawan Bhayangkara FC karena cedera pun sudah membaik. Walau begitu, pelatih Persib, Roberts Alberts, masih memantau kondisi eks pemain Sriwijaya FC tersebut.

“Saya lihat Jupe sudah mengalami perkembangan dan perkembangan itu sangat positif. Tapi, saya akan lihat perkembangan terakhir dalam latihan pagi ini di (SPORT Jabar) Arcamanik,” kata Robert, Rabu, 3 Juli 2019. 

“Tapi saya tidak ingin mengambil risiko yang besar. Jarak dari pertandingan Persebaya ke pertandingan melawan Persija (Jakarta) hanya empat hari saja. Sementara saya ingin tim menjalani persiapan tanpa pemain yang cedera,” sambungnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy