Berita Sepak Bola Internasional Sepak Bola

Dua Timnas AS Menuju Babak Krusial Pada Dua Turnamen Prestisius

Dua Timnas AS Menuju Babak Krusial Pada Dua Turnamen Prestisius

Bolasepak.co.id, Nashville – Tahun 2019 sangat layak disebut sebagai momentum kebangkitan persepakbolaan Amerika Serikat (AS). Pasalnya dua tim kebanggan negeri Paman Sam tersebut menuju pada tahapan krusia dua turnamen secara prestisius. Dari Timnas Pria, AS lolos pada babak semifinal Piala Emas CONCACAF. Dalam hal ini The Stars and Stripes akan melawan Jamaika di Nissan Stadium, pagi ini.

Raihan tersebut menjadikan mereka keluar sebagai juara Grup D serta menjaga clean sheet pada laga melawan Curacao 1-0 pada babak perempat final, Senin (1/7/2019). Saat ini, tim yang berada pada bawah asuhan Gregg Berhalter, menjadikan AS tidak hanya mempunyai peluang untuk mempertahankan gelar Piala Emas CONCACAF pasca 2017. Akan tetapi, hal tersebut juga sekaligus sebagai tanda semakin baiknya prestasi Timnas pria.

Terbilang maklum, pasalnya pada era David Sarachan (2017-2018), AS seakan tenggelam dikarenakan mempunyai tugas sebagai pelatih interim setelah dipecatnya Bruce Arena yang telah gagal meloloskan AS ke Piala Dunia 2018.

Maka dari itum juru taktik berusia 45 tahun tersebut satu-satunya yang dijadikan tolak ukur keberhasilan timnya untuk menjadi juara pada Piala Emas CONCACF 2019. “Kami terus mengamati Jamaika. Mereka adalah tim yang bagus. Mereka memiliki kualitas yang bagus, kualitas serangan, kualitas serangan balik yang bagus, sangat cepat, lini belakang yang kuat. Dan kami melihat kesamaan dengan cara mereka bermain [sebulan yang lalu], dengan apa yang telah mereka lakukan di Piala Emas CONCACAF kali ini,” papar Belhalter seperti dilansir dari espn.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy