Berita Sepak Bola Internasional Editor's Picks Sepak Bola

Peru Pastikan Brasil Tidak Mudah Raih Kemenangan Pada Laga Final

Peru Pastikan Brasil Tidak Mudah Raih Kemenangan Pada Laga Final

Bolasepak.co.id, Porto Alegre – Dinyatakan sukses lolos untuk menuju laga final Copa America 2019, pemain Peru memperoleh kepercayaan diri yang lebih tinggi. Ditegaskan oleh Yoshimar Yotun, yang berhasil menyumbang satu gol kontra Chile di semifinal, Brasil tidak akan mudah untuk memperoleh kemenangan.

Keberhasilan yang diraih oleh Peru pada partai puncak terbilang agak mengejutkan. Pasalnya mereka tampil sebagai tim dari posisi ketiga terbaik. Dan pasa saat menjalani pertandingan pada penyisihan Grup A, anak asuh dari Ricardo Gareca tersebut juga menelan pil pahit pasca dihajar Brasil lima gol tanpa balas.

Akan tetapi tanpa disangka, pasca lolos ke perempat final, Peru sukses menyingkirkan Uruguay yang lebih diunggulkan melalui drama adu penalti. Kejutan pun kembali terjadi ketika Peru sukses membungkam sang juara bertahan Chile dengan skor yang sangat meyakinkan 3-0. Kemenangan yang diraih atas Chile tersebut juga dijadikan pembalas bagi Peru pada semifinal 2015.

Diketahui, Yotun merupakan pencetak gol kedua Peru pada menit 38. Ia menyebut bahwa kondisi sekarang berbeda dengan fase penyisihan. Kekalahan telak dari Brasil akan menjadi pelajaran berharga serta diyakini tidak akan terulang pada laga final. Lga tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada 8 Juli mendatang di Stadion Maracana.

“Kalah dari Brasil memang sangat menyakitkan, tapi sekarang tentunya berbeda. Ini final, Anda harus memenangkan final dan kami akan berusaha dan bekerja keras dan mengangkat trofi ini,” ucap Yotun seperti dikutip dari Reuters.

Yotun mengatakan kalau keberhasilan rekan-rekannya menyingkirkan Chile disebabkan sikap rendah hati. “Kami selalu menjaga profil. Kami berusaha untuk bekerja keras dalam permainan di mana kami tidak pernah favoritkan. Kondisi tersebut membuat kami lebih kuat,” pungkasnya.

1 comment

Joao Miranda Siap Perjuangkan Tempat di Inter Milan - BolaSepak.Co.ID Juli 5, 2019 at 12:54 pm

[…] disela-sela latihan Selecao di Brasil, Miranda menegaskan keinginannya bertahan di Giuseppe Meazza. “Saya kira ada banyak […]

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy