Berita Sepak Bola Internasional Liga Inggris

David de Gea Ditawari Gaji Rp 6,2 Triliun Per Pekan Oleh MU

David de Gea Ditawari Gaji Rp 6,2 Triliun Per Pekan Oleh MU

Bolasepak.co.id, Manchester – Seiring dengan bergulirnya bursa transfer pada musim panas ini, Manchester United masih mencoba untuk meyakinkan David de Gea untuk bertahan. Dalam hal ini MU menyodori De Gea dengan tawaran gaji sebesar Rp 6,2 miliar per pekan.

Kiper timnas Spanyol tersebut hanya menyisakan durasi kontrak hingga akhir musim depan. Dengan demikian, MU mempunyai resiko untuk kehilangan De Gea secara gratis jika kontraknya tidak segera diperpanjang.

Dari sisi lain, MU juga tidak mau memenuhi tuntutan De Gea yang diyakini menginginkan gaji setara dengan Alexis Sanchez. Pasalnya, bintang sepakbola asal Chile tersebut merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di klub sebesar 400 ribu pound sterling per pekan sebelum bonus terkait dengan performa.

Meski demikian, MU masih mau menaikkan gaji De Gea dengan cukup signifikan. Jika dibanding dengan bayarannya yang sekarang sebesar Rp 200 ribu pound setara Rp 3,55 miliar. Dilansir dari laporan The Times, diungkap bahwa MU memberikan penawaran gaji baru kepada De Gea sebesar 350 ribub pound atau setara Rp 6,22 miliar.

Dalam hal ini MU disebut-sebut mempunyai harapan untuk bisa mengikat De Gea selama lima tahun lagi. Serta dengan kesepakatan tersebut, kiper yang sudah berusia 28 tahun tersebut menjadi penjaga gawang dengan gaji tertinggi di dunia.

Tawaran gaji oleh MU yang disinyalir belum sesuai harapan De Gea, akan tetapi sang pemain disebut telah memberikan sinyal yang positif. Media setempat juga mengabarkan bahwa agen De Gea akan menindaklanjuti pembicaraan dengan MU.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy