Liga Inggris

Frank Lampard Resmi Jadi Pelatih Baru Chelsea

Kembalinya Frank Lampard sebagai pelatih baru Chelsea bukan isapan jempol belaka. Pada Kamis (04/07), Chelsea telah mengumumkan mantan pemainnya itu kembali dan menjadi pelatih anyar mereka.

“Aku bangga kembali ke Chelsea sebagai kepala pelatih. Semua orang tahu cintaku pada klub ini dan sejarahnya yang telah kita bagi. Bagaimanapun, fokus utama pada pekerjaan ini adalah mempersiapkan musim baru. Aku di sini untuk bekerja keras, membawa kesuksesan untuk klub dan aku tak sabar untuk memulainya,” ujar Lampard pada laman resmi klub.

Isu Lampard ke Chelsea sudah berhembus ketika Maurizio Sarri memilih hengkang ke Juventus. Pria berusia 41 tahun itu sempat memperpanjang kontrak dengan klub lamanya, Derby County, namun akhirnya mendapatkan izin untuk berbicara dengan Chelsea.

Sebagai pemain, Lampard tentu tahu luar dan dalam Chelsea. Ketika jadi pemain, total 13 tahun ia habiskan untuk berseragam Chelsea sebelum bergabung ke Manchester City. Atas hal itu juga Chelsea memilih Lampard sebagai pelatih baru mereka.

“Senang bisa menyambut kembali Frank Lampard ke Chelsea sebagai kepala pelatih,” kata Direktur Chelsea, Marina Granovskaia. “Frank punya pengetahuan dan pemahaman yang luar biasa pada klub sementara musim lalu ia menunjukkan bahwa dia pelatih muda paling bertalenta.”

“Setelah 13 tahun bersama kami sebagai pemain, di mana ia menjadi legenda klub dan pencetak gol terbanyak, kami rasa ini saat yang tepat untuknya kembali dan ia pun senang melakukannya. Kami akan melakukan segalanya untuk memberikan dukungan agar ia bisa meraih kesuksesan besar,” sambungnya.

Musim lalu Lampard nyaris membawa Derby County promosi ke Liga Primer Inggris 2019/20. Tim asuhannya itu takluk dari Aston Villa yang dilatih oleh legenda Chelsea lainnya, John Terry, pada partai final play-off.

Tantangan berat tentu sudah menanti Lampard. Chelsea saat ini tengah mendapatkan hukuman larangan transfer untuk dua jendela transfer. Itu artinya ia harus memanfaatkan skuat yang ada bahkan bukan tak mungkin para pemain akademi Chelsea. Chelsea sendiri cukup yakin pada potensinya di mana mereka memberikan kontrak berdurasi tiga tahun untuknya.

1 comment

Chelsea Perpanjang Kontrak Gelandang Masa Depan Inggris - BolaSepak.Co.ID Juli 6, 2019 at 5:53 pm

[…] sebanyak 40 kali dan mencetak 10 gol. Peningkatan performa Loftus-Cheek dari musim kemusim membuat Chelsea yakin untuk memperpanjang kontraknya. Hal ini dianggap dapat membentengi Loftus-Cheek dari […]

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy