Liga Italia Sepak Bola

Buffon Sudah Resmi Teken Kontrak Dengan Juventus

Buffon Sudah Resmi Teken Kontrak Dengan Juventus

Bolasepak.co.id, Turin – Gianluigi Buffon sudah secara resmi kembali pada pelukan Si Nyonya Tua. Pasalnya, kiper berusia 41 tahun tersebut sudah tandatangani kontrak bersama dengan Juventus.

Seperti yang diketahui, Buffon meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Selanjutnya ia memulai petualangan baru bersama dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Pasca masa kontraknya bersama PSG berakhir, masa depan Buffon sempat dipertanyakan dan menjadi spekulasi. Akan tetapi, mantan kiper timnas Italia tersebut pada akhirnya memberikan keputusan untuk bergabung kembali dengan Juventus.

Dalam hal ini, Buffon telah menjalani sesi tes medis di Juventus pada Kamis (4/7/2019) pagi waktu setempat. Selanjutnya ia langsung menandatangani kontrak dengan durasi satu tahun.

“Setelah satu tahun jauh dari Turin, Gianluigi Buffon telah kembali ke Juventus, setelah menandatangani kontrak satu tahun yang akan mengikatnya sampai 30 Juni 2020,” isi dari pernyataan pihak Juventus pada situs resminya.

Sekedar informasi, sebelum dirinya menyatakan hengkang dari Juve pada musim 2018 lalu, Buffon telah mengenakan seragam Bianconeri tersebut sejak musim 2001. Tepat selama 17 tahun berada dibawah naungan Juve, Buffon telah mencatatkan sebanyak 656 kali penampilan pada semua kompetisi. Padan semua laga tersebut, ia juga menyumbang berbagai kesuksesan untuk Bianconeri.

Bersama dengan Juve, Buffon berhasil memenangi beberapa gelar. Ia mampu memberikan koleksi gelar scudetto di Serie A, empat trofi di Coppa Italia, lima piala Supercoppa Italia, serta satu gelar pada Serie B.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy