Berita Sepak Bola Internasional Sepak Bola

Arjen Robben Putuskan Gantung Sepatu Di Usia 35 Tahun

Arjen Robben Putuskan Gantung Sepatu Di Usia 35 Tahun

Bolasepak.co.id, Munich – Arjen Robben secara resmi sudah memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepakbola profesional. Pemain bola asal Belanda tersebut menyatakan gantung sepatu tepat apda usia 35 tahun.

Seperti yang diketahui, Robben meninggalkan Bayern Munich pada musim panas ini. Meski sempat dirumorkan untuk lanjut bermain pada klub lain, akan tetapi winger lincah tersebut lebih memilih untuk mengakhiri masa kariernya sebagai pemain.

“Saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pemain sepakbola profesional. Tak perlu dipertanyakan lagi, ini merupakan keputusan tersulit dalam karier saya… keputusan dari hati dan pikiran yang bertolak belakang,” kata Robben, menurut yang dilansir dari Daily Mail.

Robben menjalani masa kariernya di sepakbola selama dua dekade. Bermula dari menimba ilmu pada VV Bedum, klub lokal di kampung halamannya pada 1989. Kemudian pemain kidal tersebut melanglang buana ke berbagai klub raksasa Eropa.

Groningen merekrut Robben dari VV Bedum pada 1996 dan dikontrak secara profesional sejak 2000. Dua tahun berikutnya, Robben pindah ke PSV Eindhoven, dan berlabuh ke Chelsea pada musim 2004. Selama tiga tahun bermain di Inggris, musim 2007 Robben berpetualang ke Spanyol sebagai pemain Real Madrid.

Hanya dua tahun di Spanyol, Robben hengkang ke Bayern Munich pada musim 2009. Klub tersebut menjadi tempat Robben untuk menghabiskan sisa kariernya dan menyatakan pensiun pasca 10 tahun berselang membela tim raksasa Jerman tersebut.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy