Liga Spanyol

Frenkie De Jong: Sekarang Aku Setim dengan Idolaku

Frenkie De Jong telah tiba di Barcelona pada Jumat (05/07) waktu setempat. Gelandang Timnas Belanda itu hijrah ke Barca setelah pada Januari lalu mereka menebusnya dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer sebesar 75 juta euro. Ia pun telah menandatangani kontrak lima tahun hinga musim 2022/23 mendatang.

“Aku senang akhirnya tiba di sini,” tutur De Jong di laman resmi Barcelona. “Sejak kecil aku bermimpi bisa bermain di Barca, dan sekarang aku ada di sini. Ini luar biasa.”

De Jong mengaku tak sabar untuk segera berlatih dan berseragam Blaugrana. Apalagi di Barca, ia akan bermain bersama idolanya, Lionel Messi.

“Aku sudah sangat menantikan untuk segera menginjak lapangan Camp Nou untuk pertama kali. Aku senang karena bisa bermain bersama Messi, pemain yang selalu aku ikuti. Sekarang idolaku akan menjadi rekan setimku.”

De Jong tak berpikir dua kali untuk menerima tawaran Barca. Gaya permainan Barcelona yang tak jauh berbeda dengan Ajax jadi faktor utama ia memilih Barca dibanding kesebelasan top lain yang juga meminatinya.

“Aku menyukai cara bermain Barca. Filosofi bermain Barca dan Ajax sangat mirip, jadi aku rasa aku akan menikmatinya. Barca dan Belanda juga punya koneksi spesial, dan aku harap aku bisa mengikuti tradisi itu. Aku ingin jadi salah satu pemain hebat Belanda yang bermain untuk Barcelona.”

De Jong memang hanya salah satu dari sekian banyak pemain Belanda yang pernah bermain untuk Barca. Beberapa pemain Belanda pun berhasil menuai kesuksesan di sana, setidaknya namanya semakin dikenal. Sebut saja Johan Cruyff, Ronald Koeman, Patrick Kluivert, Giovanni Van Bronckhorst, Ronald de Boer, Frank de Boer, Phillip Cocu, Marc Overmars, Edgar Davids, dan masih banyak lagi.

Kehadiran De Jong sendiri membuat persaingan di lini tengah Barcelona akan semakin ketat. Dia akan bersaing dengan Arthur Melo, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Rafinha Alcantara, dan Carles Alena.

Sejauh ini, Barca sudah merampungkan transfer tiga pemain baru mereka. Selain Frenkie De Jong, Barca juga mendapatkan Neto Murara dari Valencia dan Emerson Junior dari Atletico Miniero.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy