Liga Champion

AC Milan Inginkan Luka Modric

Meski tidak akan berlaga di Liga Europa musim 2019/20 setelah mendapatkan hukuman dari UEFA lantaran melanggar Financial Fair Play, hal itu tak mengurungkan niat AC Milan untuk merekrut pemain-pemain terbaik. Rossonerri bahkan dikabarkan hendak mendatangkan peraih Ballon d’Or 2018, Luka Modric.

Modric diisukan akan dilepas Real Madrid menyusul penampilan buruk Madrid pada musim lalu. Apalagi Madrid juga ingin mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United. Kemungkinan hanya Casemiro dan Toni Kroos yang berstatus aman karena masih menjadi andalan sang pelatih, Zinedine Zidane.

Atas situasi itulah Milan melihat kans untuk mendapatkan Modric. Milan optimis kehadiran Direktur Sepakbola baru mereka, Zvonimir Boban, bisa membuat pemain berusia 33 tahun itu tertarik hijrah ke Milan. Keduanya sama-sama berasal dari Kroasia.

Bukan tak mungkin Milan mendapatkan Modric. Kontrak eks pemain Tottenham itu akan berakhir pada Juni 2020 mendatang. Jika Madrid tak ingin memperpanjang kerja sama, maka saat ini merupakan saat yang tepat untuk melego Modric sebelum ia berstatus bebas transfer pada musim panas tahun depan.

Tapi menurut laporan Gazzetta dello Sport, Modric sebenarnya tak memikirkan untuk meninggalkan Real Madrid. Dia bahkan ingin Los Blancos segera menawarkan perpanjangan kontrak untuknya. Madrid pun dikabarkan bersedia menaikkan gaji Modric hingga 10 juta euro per tahun.

Di bursa transfer ini AC Milan memang akan berusaha meningkatkan kekuatan lini tengah mereka. Pelatih anyar mereka, Marco Giampaolo, mengandalkan formasi 4-3-1-2 atau 4-4-2 berlian. Ia membutuhkan lebih banyak pemain berkualitas di pos gelandang tengah.

Saat ini Milan cuma punya empat gelandang tengah, yaitu Lucas Biglia, Franck Kessie, Giacomo Bonaventura dan Lucas Paqueta. Adapun Hakan Calhanoglu bisa ditempatkan sebagai gelandang serang di belakang dua penyerang, tapi pos tersebut tampaknya akan jadi milik Paqueta.

Selain Modric, gelandang tengah lain yang sedang diincar Milan adalah Ismael Bennacer dan Lucas Torreira. Bennacer merupakan eks pemain Arsenal yang musim lalu bermain di Empoli. Sementara Torreira merupakan mantan pemain Giampaolo di Sampdoria yang kini bermain di Arsenal.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy