Liga Italia

Dapatkan Merih Demiral, Kepindahan De Light Ke Juventus Simpang Siur

Dapatkan Merih Demiral, Kepindahan De Light Ke Juventus Simpang Siur

Bolasepak.co.id, Jakarta – Juventus selaku klub sepak bola Seri A Liga Italia telah resmi mendatangkan pemain belakang baru pada bursa transfer musim panas 2019. Pemain tersebut ialah Merih Demiral yang direkrut dari Sassuolo dengan biaya transfer 18 juta euro atau setara Rp293 miliar dengan durasi kontrak 5 tahun.

Bek asal Turki tersebut merupakan salah satu pemain muda yang sangat potensial. Pasalnya, Merih Demiral termasuk bek termuda kedua yang mencetak setidaknya dua gol pada Seri A Liga Italia musim 2018/2019, pasca Cristian Romero.

Pada lima liga elite Eropa, Merih Demiral juga menjadi bek termuda kedua yang berhasil mencetak dua gol atau lebih, pasca Ozan Kabak dari Stuttgart. Menjalani 14 laga bersama Sassuolo, Merih Demiral mencatat 66,7 persen takle yang sukses dengan tingkat akurasi umpan mencapai 87 persen.

Bertugas sebagai pemain belakang, Merih Demiral berkemampuan dribble. Ia bahkan mencetak 48 blocked ball yang terhitung paling banyak diantara pemain Sassuolo lainnya.

Pada dasarnya, Juventus sempat berminat untuk mendatangkan kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Light. Bek asal Belanda tersebut sempat dikabarkan sudah menjalin kesepakatan pribadi dengan Juventus. Bahkan sudah dinyatakan setuju merapat ke Turin dengan nilai transfer 75 juta euro setara Rp 1,1 triliun. Namun, Ajax Amsterdam belum secara resmi menerima tawaran ari Juventus.

Dengan kedatangan Merih Demiral, muncul kabar simpang siur terkait dengan kepindahan De Light ke Juventus. Apalagi belum lama ini Presiden Barcelona, Jose Maria Bartomeu mengungkap tujuan baru dari De Light pada musim 2019/2020.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy