Berita Sepak Bola Internasional Sepak Bola

Messi Tuduh Copa America 2019 Penuh Korupsi Dengan Tolak Medali Perunggu

Messi Tuduh Copa America 2019 Penuh Korupsi Dengan Tolak Medali Perunggu

Bolasepak.co.id, Sao Paulo – Posisi ketiga Copa America 2019 berhasil diamankan oleh Argentina. Akan tetapi, Lionel Messi menolak untuk mengambil medali perunggu pasca dirinya memperoleh ganjaran kartu merah.

Diketahui bahwa Argentina sukses mengalahkan Chile 2-1 di Arena Corinthians, Minggu (7/7/2019) dinihari WIB. Dua gol Albiceleste diperoleh dari Sergio Aguero dan paulo Dybala serta hanya mampu dibalas sekali oleh Arturo Vidal.

Pada dasarnya, tensi permainan tersebut berkalan sangat panas. Percekcokan terjadi antara Messi dan gary Medel. Untuk menindaklanjuti, wasit Mario Diaz de Vivar melayangkan kartu merah secara langsung pada menit ke-37 untuk kedua pemain tersebut. Meski wasit sempat melakukan komunikasi dengan petugas VAR.

Keputusan wasit tersebut sangat mengecewakan bagi Messi. Ia bahkan sampai menolak untuk mengambil medali perunggu setelah pertandingan usai. Kekecewaan tersebut juga tidak lepas dari kontroversi pada semifinal ketika Argentina kalah 0-2 dari Brasil.

Dalam hal ini, Messi menilai bahwa ganjaran kartu merah dari wasit merupakan dampak dari kata-katanya terkait edisi Copa America sebelumnya. “Saya pikir mereka memberi saya kartu merah karena kata-kata saya sebelumnya tentang edisi Copa America ini,” ucap Messi menurut yang dilansir dari TyC Sports.

“Kami tidak harus menjadi bagian dari korupsi ini, dari kurangnya rasa hormat yang kami derita selama Copa America ini,” imbuhnya.

“kami menginginkan lebih dan mereka tidak membiarkan kami berada di final, korupsi, wasit, dan semua yang bikin orang untuk tidak menikmati sepakbola,” pungkasnya.

1 comment

Copa America 2019 : Messi Kartu Merah, Argentina Juara Tiga - BolaSepak.Co.ID Juli 7, 2019 at 2:48 pm

[…] jarang sekali Messi mendapat kartu kuning dari wasit apalagi kartu merah. Tahukah, kartu merah Messi ini adalah karu […]

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy