Berita Sepak Bola Internasional Sepak Bola

Messi Dan Medel Tidak Pantas Dapat Kartu Merah

Messi Dan Medel Tidak Pantas Dapat Kartu Merah

Bolasepak.co.id, Sao Paulo – Gary Medel tidak menyalahkan Lionel Messi terkait dengan insiden cekcoknya. Medel justru lebih menyalahkan wasit yang sangat gegabah dalam memberi kartu merah.

Seperti yang diketahui, Medel terlibat dalam keributan yang terjadi bersama Messi. Hal tersebut berlangsung dalam duel memperebutkan tempat ketiga pada Copa America 2019 antara Argentina melawan Chile. Akhir dari insiden cekcok tersebut, wasit mario Diaz de Vivar mengganjar kartu merah secara langsung untuk kedua pemain yang terlibat tersebut.

Atas keputusan wasit tersebut, Messi mengungkapkan rasa kecewanya. Bahkan ia juga menolak untuk mengambil medali perunggu pasca Argentina menang 2-1 pada Arena Corinthians, Minggu (7/7/2019) dinihari WIB.

Dalam hal ini, Medel juga mengungkap rasa kecewa terhadap keputusan wasit. Akan tetapi ia tidak menyalahkan Messi mengenai insiden ceksok tersebut. Ia menilai, pemain akan lebih pantas jika diganjar dengan kartu kuning.

“Saya setuju dengan Messi. Seharusnya kartu kuning untuk setiap pemain,” ucap Medel seperti dilansir dari TyC Sports.

“Wasit bisa menanganinya dengan lebih baik. Messi dan saya dalam emosi, tetapi itu bagian dari permainan. Wasit menanganinya dengan sangat buruk,” tambahnya.

Terlepas dari itu, Medel juga sangat memuji kinerja dari Messi dan tim skuad Argentina. Pasalnya, kapten Chile tersebut kagum dengan La Pulga beserta dengan timnya. “Saya merasa kagum tidak hanya untuk Messi tetapi juga untuk seluruh tim Argentina,” pungkasnya.

Leave a Comment

invisible hit counter