Berita Sepak Bola Internasional Sepak Bola

CONMEBOL Respon Tuduhan Messi Copa America 2019 Penuh Korupsi

CONMEBOL Respon Tuduhan Messi Copa America 2019 Penuh Korupsi

Bolasepak.co.id, Sao Paulo – Lionel Messi selaku bintang sepakbola Argentina menuding bahwa Copa America penuh dengan korupsi. Dalam hal ini CONMEBOL (konfederasi sepakbola Amerika Selatan) langsung memberikan respon.

Tudingan tersebut dilontarkan Messi pasca Argentina merebut posisi ketiga pada Copa America 2019 melalui kemenangannya 2-0 atas Chile. Akan tetapi, Messi tidak bisa menuntaskan pertandingan tersebut sendiri dikarenakan memperoleh kartu merah setelah cekcok dengan pemain lawan, Gary Medel.

Sebagai bentuk protes, pemain bintang Barcelona tersebut menolak untuk mengambil jatah medali perunggunya. Selanjutnya Messi menuduh Copa America 2019 sudah diatur supaya Brasil juara.

Pada sebuah keterangan resmi, CONMEBOL memberikan tanggapan atas tudingan Messi. Mereka menilai bahwa tudingan semacam itu dianggap sebagai sikap kurang menghormati. Isi respon CONMEBOL dilansir dari FOX Sports.

“Di dalam sepakbola terkadang Anda menang dan terkadang Anda kalah dan menerima hasil dari sebuah pertandingan dengan setia dan respek adalah sebuah pilar fundamental dari fair play. Sama juga dengan keputusan-keputusan wasit, yang mana mereka adalah manusia biasa dan tidak akan pernah sempurna.”

“Tidak bisa diterima karena insiden-insiden terkait kompetisi, di mana ada 12 negara yang bersaing, semuanya dalam kondisi yang sama, ada tuduhan-tuduhan tidak berdasar yang salah dalam menggambarkan kebenaran dan menghakimi integritas Copa America.”

“Tuduhan-tuduhan seperti itu berarti kurang menghormati kompetisi ini, seluruh pesepakbola terkait, dan ratusan tenaga profesional di CONMEBOL, insitusi yang sejak 2016 tidak lelah bekerja untuk terus transparan, profesional, dan mengembangkan sepakbola Amerika Selatan.”

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy