Berita Sepak Bola Internasional Editor's Picks Sepak Bola

Scaloni Sebut Kartu Merah Messi Sangat Membingungkan

Scaloni Sebut Kartu Merah Messi Sangat Membingungkan

Bolasepak.co.id, Sao Paulo – Lionel Scaloni selaku pelatih Timnas Argentina mengaku bingung dengan keputusan wasit yang telah memberikan kartu merah untuk Lionel Messi. seharunya wasit tidak langsung menghukum pemain sebelum mencari informasi dari perangkat pertandingan.

Kontroversi kartu merah untuk Messi masih menjadi perbincangan dibanding dengan gelar ketiga Copa America 2019 yang diraih Argentina. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, wasit mengusir Messi pasca terlibat cekcok dengan Gary Medel pada babak pertama.

Meski kedua pemain sama-sama diganjar kartu merah, akan tetapi Scaloni menganggap jika Messi tidak bereaksi apapun atas dorongan Medel. Tidak hanya mendorong, Medel juga terlihat menabrakkan diri pada tubuh Messi.

“Saya telah melihat video dan sejauh ini, saya tidak mengerti apa yang dia lakukan hingga harus diusir dari lapangan. Akan menarik jika wasit keluar untuk berbicara dengan wasit VAR,” papar Scaloni seperti yang dikutip dari Soccerway, Minggu (7/7/2019).

“Jelas, dia (wasit) membuat keputusan yang sangat cepat, sangat aneh. Dan yang paling buruk adalah bahwa VAR digunakan, karena untuk ini ada VAR. VAR ada di sini untuk membantu dan hari ini tidak membantu sama sekali.” imbuhnya.

Ia juga menyebut bahwa beberapa kali menyaksikan pada suatu pertandingan, wasit bisa mengubah keputusan mengusir pemain pasca menyaksikan VAR. “Keputusan pun beralih dengan hanya memberikan kartu kuning. Itulah yang seharusnya terjadi dalam kasus ini.” tambahnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy