Liga Champion

Copa America 2019 : Messi Kartu Merah, Argentina Juara Tiga

BolaSepak.Co.Id – Argentina berhasil meraih tempat ketiga di Copa America 2019 setelah mengkandaskan perlawanan Cille 2-1. Tetapi selain pertandingan yang berjalan sangat intens, kartu merah Lionel Messi juga menjadi sorotan di laga ini.

Fenomena yang sangat jarang terlihat ketika seorang pemain wahid seperti Lionel Messi keluar dari lapangan karena diganjar kartu merah oleh wasit. Messi mendapat kartu merah di laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019 setelah terlibat kontak fisik dengan Gary Medel. Cekcok dan saling dorong terjadi dan wasit yang melihat potensi keributan semakin meluas memberikan keduanya kartu merah yang lantas mengusir kedua pemain tersebut keluar lapangan.

Sangat jarang sekali Messi mendapat kartu kuning dari wasit apalagi kartu merah. Tahukah, kartu merah Messi ini adalah karu merah kedua La Pulga sepanjang sejarah karir gemilangnya. Kartu merah pertama Messi didapatkannya di tahun 2005 lalu di laga persahabatan lawan Hungaria. Sejak saat itu Messi tidak pernah mendapatkan kartu merah sampai laga melawan Cille di perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Bahkan, di level klub Messi tidak pernah diusir karena mendapatkan kartu merah.

Menjadi kekecewaan ganda bagi pemain terbaik dunia lima kali ini setelah gagal lagi mempersembahkan gelar mayor bagi Tim Nasional Argentina dan kini diganjar kartu merah yang membuatnya bermain hanya 37 menit.

Laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019 memang berjalan sangat instens dan cenderung kasar. Terbukti dengan dikeluarkannya delapan kartu kuning dari kantung sang pengadil lapangan.

Pada akhirnya Argentina keluar sebagai pemenang setelah goal dari Sergio Aguero dan penyerang Juventus Paulo Dybala memastikan keunggulan Argentina.

Leave a Comment

invisible hit counter