Berita Sepak Bola Internasional

Wasit Yang Dikritik Messi Pada Laga Argentina Vs Brasil Angkat Bicara

Wasit Yang Dikritik Messi Pada Laga Argentina Vs Brasil Angkat Bicara

Bolasepak.co.id, Jakarta – Roddy Zambrano selaku wasit pada Copa America 2019 pada laga Brasil kontra Argentina sudah angkat bicara. Hal tersebut lantaran sebelumnya Zambrano diserang Argentina karena dinilai memberikan keuntungan pada Brasil.

Pada babak semifinal Brasil melawan Argentina Copa America 2019 memang diwarnai dengan kontroversi. Dalam pertandingan yang dimenangkan oleh Selecao dengan skor 2-0 tersebut, Argentina mengklaim bahwa sangat dirugikan dengan beberapa keputusan wasit.

Yang paling menjadi sorotan ialah dua insiden yang dinilai Argentina seharusnya berujung penalti untuk mereka. Khususnya ketika Nicolas Otamendi tersungkur pasca memperoleh tekel dari Arthur Melo pada situasi sepak pojok.

Kemudian, Sergio Aguero tampak dijatuhkan oleh Dani Alves pada 10 mneit laga akan berakhir. Linonel Messi dan tim semakin kesal dikarenakan wasit bahkan tidak mengecek ulang kejadikan melalui VAR.

Dalam hal ini Zambrano menjelaskan bahwa ia tidak memperoleh panggilan dari para pengawas VAR untuk bisa melakukan pengecekan ulang insiden. Yang menjadi menarik, pernyataan tersebut kontradiktif dengan keterangan petugas VAR yang mengatakan bahwa telah meminta sang wasit untuk meninjau lewat layar.

“Otamendi juga datang untuk merebut bola, itu bukan sikutan dari Arthur. VAR melihatnya dan memutuskan itu adalah duel 50-50, mereka tidak memberi tahu saya untuk melihat kejadian itu (di layar), mereka tak mempertimbangkannya sebagai penalti jelas,” papar Zambrano.

“Dalam laporan hari Senin, saya bilang bahwa mereka seharusnya meminta saya untuk melihat layar,” tambahnya menurut yang dikutip dari Marca.

Leave a Comment

invisible hit counter