Berita Sepak Bola Internasional Editor's Picks

Alves : Messi Akan Keluar Dari Irama Jika Dua Menit Tidak Pegang Bola

Alves : Messi Akan Keluar Dari Irama Jika Dua Menit Tidak Pegang Bola

Bolasepak.co.id, Jakarta – Dani Alves menyebut bahwa Lionel Messi akan kehilangan irama permainan jika selama dua menit dirinya tidak memegang bola. Hal tersebut diperoleh dari pengalaman ketika dia bermain dengan Lionel Messi di Barcelona.

Pada penuturannya, Alves pernah melakukan diskusi dengan pelatih Pep Guardiola untuk menemukan formulasi tepat ketika bermain dengan Messi. Pasalnya, dua pemain tersebut sering terhubung ketika membangun serangan dari sisi sayap.

Dalam hal ini, Guardiola sering melarang Alves untuk memberikan umpan ke sisi sayap. Kapten timnas Brasil tersebut diberi instruksi untuk tidak hanya fokus membangun serangan dari sisi lapangan, akan tetapi juga mengumpan ke area tengah.

Namun, pada beberapa kesempatan Alves masih tetap memberikan umpan pada sayap jika Messi berada pada posisi tersebut. Pasalnya, menurut Alves sangat penting untuk menjaga La Pulga tetapt terlibat pada permainan.

“Saya sangat sering bekerja sama dengan Messi di lapangan namun Guardiola menginginkan strategi yang berbeda,” papar Alves menurut yang dikutip dari Marca.

“Kemudian saya terpaksa berbicara dengan Guardiola: maaf pelatih jika Messi tak memegang bola selama dua menit maka dia akan keluar dari irama permainan. Lalu dia (Guardiola) setuju.” imbuhnya.

Seperti yang diketahui, Messi merupakan sosok yang jenius di barcelona. Tidak jarang gol yang dicetak berawal dari La Pulga. Baik pada saat mencetak gol sendiri ataupun memberikan assist matang pada rekan satu tim.

Leave a Comment

invisible hit counter