Liga Spanyol

Bersama Barcelona, De Jong Ingin Raih Juara Liga Champions

Bersama Barcelona, De Jong Ingin Raih Juara Liga Champions

Bolasepak.co.id, Barcelona – Resmi bergabung dengan Barcelona, Frenkie de Jong telah memikirkan target bersama tim barunya. Pemain gelandang muda asal Belanda tersebut mempunyai tekad untuk bisa meraih juara Liga Champions.

Pada bursa transfer musim panas ini, De Jong akhirnya bergabung dengan Barcelona. Transfernya disepakati pada bulan Januari 2019 lalu. Sedangkan untuk nilai transfer, pemain berusia 22 tahun tersebut direkrut dengan biaya sebesar 75 juta euro.

Membahas terkait dengan target di Barcelona, De Jong bertekad untuk bisa merasakan gelar juara Liga Champions. Dirinya tidak mau kekecewaan yang dialami di Liga Champions musim lalu terulang kembali.

Pasalnya, pada Liga Champions 2018/2019, De Jong dan Barcelona sama-sama terhenti pada semifinal. De Jong dan Ajax Amsterdam disingkirkan oleh Tottenham Hotspur, Sedangkan Barcelona jadi korban dari ketangkasan Liverpool.

“Saya percaya bahwa Barca, begitu juga saya, ingin menjuarai Liga Champions musim ini. Saya harap kami bisa melakukannya,” papar De Jong kepada Barca TV.

“Saya tahu rasanya tersingkir di semifinal dan saya tidak mau merasakannya lagi.” imbuhnya.

Dengan bergabung bersama Barcelona, Diyakini akan menjadi langkah besar padar karier De Jong. Akan tetapi, dirinya percaya akan bisa mengatasi tekanan di Barcelona yang disebut tidak berbeda jauh dengan Ajax.

“Saya tahu tidak ada yang mengharapkan Ajax juara Liga Champions, tapi tekanan di sana juga tinggi. Di Piala KNVB dan liga, mereka mengharapkan Anda untuk menjuarai segalanya dan melakukannya dengan memainkan sepakbola atraktif,” ungkap De Jong.

“Di Barca juga sama, tapi juga ada tekanan lebih untuk menjuarai Liga Champions. Kalau Anda adalah Barcelona, Anda harus memenangi semua gelar yang ada,” pungkasnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy