Liga Indonesia

Persija Prediksi Ganti Rugi GBK Tidak Terlalu Besar

Persija Prediksi Ganti Rugi GBK Tidak Terlalu Besar

Bolasepak.co.id, Jakarta – Diprediksi oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, biaya kerusakan pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak terlalu besar. Pasalnya, tidak banyak kerusuhan yang terjadi.

Pada pertandingan Persija dan Persib Bandung di Stadion Utama GBK, Rabu (10/7/2019), diwarnai dengan kerusakan pagar pembatas tribune serta beberapa kursi yang lepas. Kondisi tersebut terjadi karena dampak dari tingginya animo The Jakmania yang hadir.

Ferry mengklaim telah melakukan inspeksi bersama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPK-GBK). Ia juga menaksir pagar pembatas telah tidak kokoh pada saat Persija menghadapi Mitra Kukar, 9 Desember 2018 lalu. Kala itu, terdapat 68 ribu The Jakmania yang datang untuk menyaksikan laga penentu. Laga tersebut dimenangkan oleh Persija yang keluar sebagai Juara Liga 1 2018.

“Kami sudah inspeksi dengan PPK GBK dan tim kami. Ternyata bukan hanya pagar saja, ada juga bangku yang lepas. Memang kemarin harusnya diperkuat. Saat laga terakhir musim lalu melawan Mitra Kukar juga sudah miring. Tapi mungkin kurang kuat,” ucap Ferry dilansir dari detikSport, Jumat (12/7/2019).

“Tapi, di luar dari itu, yang pasti memang antusiasme. Bukan berarti, tak boleh dilihat dari sisi emosional dan sebagainya. Karena memang terlalu antusias dan euforia, mulai miring-miring dan jebolnya itu saat gol Simic kan. Penonton bersorak-sorai meluapkan kebahagian yang berdampak pada rubuhnya pagar,” tambahnya.

Mengenai jumlah total kerugian, Ferry mengaku masih belum tahu secara rinci. Lantaran semua masih dalam tahap penghitungan PPK-GBK. Apabila mengacu pada pengalaman, biaya kerugian diprediksi tidak terlalu besar.

“Waktu melawan Mitra Kukar ganti rugi tidak terlalu besar. Hanya sekitar Rp 100 juta-an saja. Sekarang, kalau pun fasilitas lain-lain yang ada di dalam stadion rusak saya rasa ganti ruginya tidak akan terlalu mahal,” ungkapnya.

“Fasilitas yang mahal diganti kalau rusak itu gate system pintu masuk SUGBK. Karena itu kan barang elektronik. Untungnya saat laga Persija Vs Persib kerusakan tidak merembet ke sana,” pungkasnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy