Liga Italia

De Ligt Telah Resmi Gabung Juventus

De Ligt Telah Resmi Gabung Juventus

Bolasepak.co.id, Turin – Pada bursa transfer musim panas ini, kepindahan Matthijs de Ligt ke Juventus akhirnya terlaksana. Saat ini De Ligt sudah resmu menjadi pemain Juventus dengan ikatan kontrak hingga 2024.

Pada pengumuman tersebut diungkap bahwa Juventus merekrut De Ligt dari Ajax Amsterdam dengan biaya tebusan sebesar 75 juta euro. Ditambah lagi biaya lain yang mencapai hingga 10,5 juta euro.

Diketahui De Ligt sudah tiba di Turin pada Selasa (16/7/2019). Pemain sepakbola berusia 19 tahun tersebut selanjutnya menjalani tes pada keesokan harinya. Tepat sebelum dirinya meneken kontrak.

Bersama Juventus, De Ligt akan menerima gaji sebesar 7,5 juta euro atau setara dengan Rp 117,4 miliar setiap musim. Dan 4,5 juta euro setara Rp 70,4 miliar dengan bentuk beberapa bonus.

Pada sepanjang bursa transfer musim panas, De Ligt menjadi pemain keenam yang sudah direkrut Juventus. Sedangkan sebelumnya, Bianconeri telah lebih dulu memperoleh Aaron ramsey, Luca Pellegrini, Adrien Rabiot, Gianluigi Buffon, dan Meri Demiral.

Seperti yang diketahui, Juve berhasil menang bersaing untuk bisa memboyong De Ligt. Pasalnya De Ligt juga di incar oleh klub-klub besar seperti Barcelona, dan Manchester united. Nama De Ligt mampu mencuri perhatian pasca dirinya membantu Ajax melaju hingga semifinal Liga Champions 2018/2019 serta berhasil jadi juara Eredivise.

Sedangkan dalam proses menuju babak empat besar, Ajax mampu mengalahkan juara bertahan Real Madrid dan juga Juventus.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy