Liga Italia

De Ligt Tertarik Gabung Juventus Karena Seni Bertahan Klub Italia

De Ligt Tertarik Gabung Juventus Karena Seni Bertahan Klub Italia

Bolasepak.co.id, Turin – Juventus berhasil memperoleh Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam. Bek berusia 19 tahun tersebut bergabung dengan negeri Pisa dikarenakan jatuh cinta dengan seni pertahanan klub Italia di Serie A.

Bursa transfer musim panas ini, De Ligt gabung ke Juve dengan biaya sebesar 85,5 juta euro. Selain si Nyonya Tua, sebenarnya De Ligt juga diminati oleh beberapa klub raksasa Eropa lainnya. Seperti halnya Manchester United, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester City sering kali dikaitkan menjadi peminat De Ligt.

Diketahui, Italia mempunyai gaya sepakbola yang dikenal dengan sistem pertahanan gerendelnya. Seni pertahanan tersebut dikenal dengan nama catenaccio.

Dalam hal ini, De Ligt ingin merasakan sendiri belajar catenaccio di negara asalnya. Bahkan ia juga menyebut beberapa pemain bertahan Italia yang menjadi idolanya.

“Saya sudah bermain selama 10 tahun di level usia dini dan tiga tahun di tim utama. Tapi sayangnya, saya harus melangkah maju sekarang,” papar De Ligt di Ajax TV.

“Saya selalu terpesona dengan seni bertahan Italia. Banyak pemain yang saya idolakan merupakan orang italia: Maldini, Baresi, Nesta, Cannavaro, Scirea… Saya bisa menyebut lebih banyak lagi.” imbuhnya.

“Saya jatuh cinta dengan bagaimana klub Italua bertahan. Buat saya, sedih harus meninggalkan Ajax. Saya mengalami beberapa momen luar biasa dan buruk.” lanjutnya.

“Seperti saat naik rollercoaster, tapi selalu ada waktu dalam hidup kita saat kita harus berpisah. Saya akan merindua semua orang, tapi tak ada yang tahu masa depan,” tandasnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy