Liga Italia

De Ligt Tinggalkan Zona Nyaman Ajax Ke Juventus

De Ligt Tinggalkan Zona Nyaman Ajax Ke Juventus

Bolasepak.co.id, Turin – Matthijs de Ligt sudah resmi mengenakan seragam Juventus. Bel asal Belanda tersebut rela meninggalkan zona nyaman Ajax Amsterdam demi pindah ke klub yang dinilainya lebih besar.

De Ligt meresmikan saga transfer pada Kamis, (18/7/2019). Pasca dikabarkan akan pindah pada berbagai klub seperti Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City, Manchester United, dan juga Barcelona. Namun pada akhirnya pemain 19 tahun tersebut lebih memilih Juventus.

Tercatat De Ligt belum pernah berlaga pada liga manapun, dengan mengenakan seragam Ajax sejak akademi pada 2008 pada usia 8 tahun. Dan kini De Ligt akan memulai tantangan baru.

Sedangkan untuk musim sebelumnya, De Ligt berhasil meraih puncak sukses bersama dengan Ajax. Dan kini ia ingin melebarkan kariernya dengan bergabung bersama Juventus.

“Saya selalu mengenakan jerseynya [Ajax] dengan kebanggaan. Amat disayangkan, ini waktunya untuk membuat langkah ke depan dalam hidup dan karier saya,” ucap De Ligt, pada salam perpisahannya di Ajax TV seperti yang dilansir dari Voetbalzone.

“Bisa anda lihat, saya bahagia di sini. Saya akan sangat merindukan ini. Setiap latihan adalah bersenang-senang. Tidak akan ada yang begitu selain di Ajax. Tapi di sisi lain, anda harus keluar meninggalkan zona nyaman untuk mengambil langkah yang lebih besar,” paparnya.

Untuk mendatangkan De Ligt, Juventus harus membayar 75 juta euro ditambah dengan bonus. Ia menjadi pemain ketujuh yang sudah direkrut oleh Bianconeri, yang sebelumnya juga ada Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, serta Gianluigi Buffon.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy