Liga Indonesia

Persija Meminta Laga Kontra PSM Di Undur

Persija Meminta Laga Kontra PSM Di Undur

Bolasepak.co.id, Makassar – Dikabarkan bahwa bus Persija Jakarta diserang setelah melakukan latihan resmi menjelang leg II final Piala Indonesia 2019. Karena adanya insiden tersebut, Macan Kemayoran meminta agar duel dengan PSM Makassar diundur.

Berdasar dari pantauan, para pemain dan pelatih Persija yang akan keluat dan naik ke dalam dua bus memperoleh teriakan dari ratusan orang yang suda menunggu di halaman Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (27/7/2019).

Ketiak bus meninggalkan lokasi, terdapat beberapa dari oknum suporter yang memaki dan ada pula yang melempari bus Persija. Meski sudah dikawal oleh aparat TNI dan Polri, namun banyaknya massa menjadikan petugas tampak kesulitan mengamankan situasi yang ada. Dampak dari lemparan tersebut, bus yang dinaiki rombingan Persija rusak. Ada pula korban yakni offisial Persija yang terkena serpihan kaba, Ruji Utomo dan Marko Simic dikabarkan terluka.

Diungkap oleh manager Persija, Ardhi Tjahjoko, terkait dengan kejadian tersebut meminta pertandingan ditunda.

“Ada sedikit kejadian. Sebenarnya official training-nya sudah masuk ke dalam pertandingan. Tapi kami diperlakukan, ya saya pikir perlakuan tidak baik. Pelemparan ke bus kami sampai kaca pecah, ada korban dua kena kena mata. Sama ada pemain, kaki tergores kaki terkena pecahan kaca,” ucap Ardhi pada wartawan di Makassar.

“Saya pikir kondisi sudah tidak kondusif untuk hal ini, ini tanggung jawab dari panpel setempat, cuma saya tidak tahu polanya seperti apa.” imbuhnya.

“Tadi saya sudah bicarakan ke pihak PSSI, perwakilan dari PSSI, dalam hal ini saya meminta untuk di reschedule ulang untuk pertandingan final kedua ini, cuma di tempat netral.” lanjutnya.

“Ya saya meminta di reschedule, di tempat yang netral, tapi tergantung dari PSSI, menunggu dari PSSI. Saya belum tahu (waktunya sampai kapan),” pungkasnya.

 

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy