Liga Indonesia

Persija Ungkap Kronologi Penundaan Leg II Piala Indonesia

Persija Ungkap Kronologi Penundaan Leg II Piala Indonesia

Bolasepak.co.id, Jakarta – Persija Jakarta mengungkap perihal kronologi insiden penundaan final leg II Piala Indonesia. Dalam hal ini, Persija menilai bahwa tuan rumah tidak bisa mengantisipasi keadaan.

Menurut yang dijadwalkan, final leg kedua Piala Indonesia yang mempertemukan Persija dengan PSM digelar pada Sabtu (27/7/2019), di Stadion Andi Mattalatta. Akan tetapi, PSSI memberikan keputusan untuk menundanya dikarenakan faktor keamanan.

Pasalnya, sehari sebelum laga digelar, bus yang ditumpangi Persija dilempari batu oleh para oknum suporter. Pada akhirnya, ada beberapa pemain Persija yang mengalami luka-luka.

Dalam hal ini, CEO Persija, Ferry Paulus mencoba untuk meluruskan situasi supaya tidak berkembang liar. Pasalnya, Persija merasa telah banyak memperoleh tekanan, tepatnya sejak menginjakkan kaki di Makassar.

“Pertama, Persija menganggap satu poin penting batalnya pertandingan tersebut karena ketidakcakapan Panpel dalam menjamu kami, banyak hal-hal yang tidak baik dalam ranah-ranah fair play. Salah satunya pressure secara visual melalui spanduk, yang kedua, pressure melalui petasan jam 00.00 dan jam 01.30 intinya mem-pressure kami di hotel,” jelas Ferry di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

“Sampai saat itu, pemain Persija tidak ambil pusing, pemain masih rileks, dan bisa istirahat dengan baik. Namun, saat official training, ini yang menyebabkan kekhawatiran dan ketidaknyamanan tim, yang akhirnya menyebabkan kami tidak ingin bertanding tanggal 28 (Juli),” imbuhnya.

“Lalu bahwa ketidakcakapan panpel sudah diklarifikasi sama-sama di tanggal 28 Juli untuk mencarikan titik temu yang terbaik, dari pihak PSM pak Munafri lalu ada Kapolresta, dan Karo Ops Polda Sulsel,” tuturnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy