Liga Inggris

Pochettino : Tottenham Harus Ubah Statusku Dari Manajer Ke Pelatih

Pochettino : Tottenham Harus Ubah Statusku Dari Manajer Ke Pelatih

Bolasepak.co.id, Jakarta – Saat ini Mauricio Pochettino masih bingung dengan statusnya di Tottenham Hotspur. Pasalnya, ia berstatus manajer, namun ia tidak mempunyai kendali apa-apa terkait transfer dan pemain.

Seperti yang diketahui, seharusnya manajer mempunyai kontrol lebih besar dibanding dengan jabatan pelatih kepala. Ia tidak cuma mengatur taktik atau hanya menangani latihan tim, melainkan juga mengurus kontrak dan jual beli pemain.

Sedangkan di Inggris, peran manajer tersebut sangat jamak diberikan oleh klub. Sedangkan pada liga lainnya seperti Italia, Jerma, dan juga Spanyol, tugas perekrutan serta urusan kontrak umumnya ditangani oleh direktur keolahragaan yang menyokong pelatih kepala.

Direktur keolahragaan inilah yang nantinya memberikan akomodasi terkait kebutuhan pelatih akan pemain. Namun Pocehettino tidak merasakan manfaat dari posisinya sebagai manajer di Tottenham. Ia bahkan tidak tahu dengan urusan transfer dan kontrak para pemainnya, dikarenakan urusan tersebut ditangani oleh chairman Daniel Levy.

“Saya tak memegang kendali dan saya tak tahu apapun soal situasi para pemain saya. Saya cuma melatih mereka dan mencoba mendapatkan yang terbaik dari mereka,” ungkap Pochettino seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Menjual, membeli pemain, meneken kontrak, tidak meneken kontrak, saya rasa itu tidak ada dalam kendali saya. Itu ada di tangan klub dan Daniel Levy.” imbuhnya.

“Klub perlu mengubah titel dan deskripsi saya. Tentu saja saya adalah bos yang menentukan strategi permainan, tapi di area lainnya saya tak tahu. Sekarang ini, saya merasa saya (sekadar) pelatih,” pungkasnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy