Berita Sepak Bola Internasional

Dani Alves Putuskan Pulang Kampung Untuk Gabung Sao Paulo

Dani Alves Putuskan Pulang Kampung Untuk Gabung Sao Paulo

Bolasepak.co.id, Rio de Janeiro – Untuk menepis santernya rumor yang menyebut bahwa Dani Alves akan melanjutkan karier di Eropa, bek asal Brasil tersebut memutuskan pulang kampung untuk bergabung kembali dengan Sao Paulo.

Adanya kepastian mengenai Alves sudah resmi mengenakan seragam Sao Paulo, dimumkan pada Twitter resmi mereka, Jumat (2/8/2019) pagi WIB. Ia bergabung ke Estadio Morumbi secara gratis, pasca kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) sudah habis pada akhir musim lalu.

Pemain dengan usia 36 tahun tersebut menekan kontrak selama tiga musim bersama Sao Paulo hingga musim 2022. Sebelumnya, kabar kembalinya Alves ke Brasil memang sangat santer terdengar beberapa hari belakangan. Meski awalnya Alves juga dikabarkan menjadi incaran Manchester City dan Tottenham Hotspur.

“Untuk Negaraku, Untuk semua orang, Untuk klub yang aku cintai. Dani Alves berada di sini hingga 2022.,” isi tulisan di Twitter resmi Sao Paulo.

Dengan keputusan yang diambil oleh Dani Alves, tepatnya dengan menerima pinangan Sao Paulo, tentu menjadikan langkah besar dalam mengakhiri petualangan selama 17 tahun di Eropa. Kariernya bermula di Eropa sejak tahun 2002, pasca dirinya bergabung dengan Sevilla dari Bahia.

Penampilan cemerlang Alves bersama Sevilla, menjadikan Barcelona tertarik untuk bisa memoboyongnya pada musim 2008. Dibawah naungan Barca, Alves berada di puncak karier pada saat membawa klubnya meraih tiga gelar Liga Champions dan enam trofi LaLiga.

Pasca itu, kariernya berlanjut bersama Juventus dan yang terakhir sebelum hengkang dirinya mengakhiri kontrak bersama PSG.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy