Liga Inggris

De Bruyne : Community Shield Tentukan Standar Untuk Satu Tahun

De Bruyne : Community Shield Tentukan Standar Untuk Satu Tahun

Bolasepak.co.id, Jakarta – Seperti yang dilaporkan, Community Shield dianggap bukan hanya sebagai turnamen kacangan untuk Manchester City. Pasalnya, hal tersebut merupakan kesempatan untuk langsung menetapkan standar satu musim kedepan.

Diketahui, City akan melawan Liverpool di Wembley, Minggu (4/8/2019) malam WIB pada ajang Community Shield. Turnamen tersebut seharusnya mempertemukan antara juara Premier League dan Piala FA.

Akan tetapi, dikarenakan City menjuarai keduanya, maka City meraih treble domestik pada musim 2018/2019 lalu. Oleh karena itu, mereka akan menghadapi runner-up Premier League yaitu Liverpool. Untuk musim lalu, kedua tim mempunyai persaingan sengit pada lagi serta keduanya hanya terpaut satu poin.

Meski masih dianggap minor, Community Shield tidak dihadapi dengan main-main oleh Manchester City. Pasca meraih treble domestik musim lalu, The Citizens ingin menunjukkan bahwa masih terdapat rasa lapar yang besar untuk bisa meraih kesuksesan.

Oleh karena itu, dengan menang trofi Community Shield, akan dianggap sebagai tanda positif untuk permulaan.

“Laga ini selalu penting karena ini adalah trofi yang bisa Anda menangi dan bahkan kalaupun ini cuma satu laga, ini menentukan standar untuk setahun,” ucap gelandang City, Kevin de Bruyne.

“Anda bekerja sepanjang tahun untuk memainkan laga tersebut, kalau Anda tak memenangi turnamen atau liga, normalnya Anda tak bisa memainkan pertandingan tersebut. Anda ingin memasang standar dari awal,” tambahnya menurut yang dilansir dari situs resmi Manchester City.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy