Liga Indonesia

Jacksen Puas Dengan Performa Persipura Meski Kalah Dari Persebaya

Jacksen Puas Dengan Performa Persipura Meski Kalah Dari Persebaya

Bolasepak.co.id, Surabaya – Jacksen F Tiago selaku pelatih Persipura Jayapura merasa kecewa dengan kekalahan dari Persebaya. Namun ia tetap memberikan apresiasi terkait dengan performa anak asuhnya.

Diketahui, Persipura kalah dari Persebaya dengan skor 0-1 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (2/8/2019) malam WIB. Gol pamungkas yang sekaligus satu-satunya dilesakkan oleh Irfan Jaya pada penghujung babak pertama.

Dengan demikian, Persipura gagal untuk melanjutkan tren positifnya berada dibawah asuhan Jacksen. Sejak diasuh oleh pelatih asal Brasil tersebut, Persipura tidak teralahkan selama tiga laga terakhir. Termasuk juga dua kali menang beruntun atas Madura United dan Bhayangkara FC.

Pasca pertandingan, Jacksen mengakui bahwa pada babak pertama tim bermain kurang efektif. Sehingga berujung pada babak kedua yang gaya permainan diubah dan memberikan perlawanan.

“Babak pertama kita terlalu memberikan ruang kepada pemain Persebaya, tapi babak kedua kita coba mendorong pemain kita k edepan, dengan melakukan pressure terhadap Dutra maupun Hansamu dan kita menciptakan beberapa peluang. Tapi sayang belum rezeki kita,” ucap Jacksen pasca laga.

“Saya salut terhadap perubahan yang terjadi di babak pertama ke kedua. Menurut saya ada perkembangan cukup signifikan dibanding babak pertama. Tapi belum cukup keluar sebagai pemenang dalam pertandingan tadi. Tapi saya beri apresiasi kepada pemain terhadap respon perubahan pada babak kedua, terima kasih,” imbuhnya.

Sedangkan dari sisi pemain Persipura, Gunase Mandowen, ia mengaku bahwa timnya menurun dikarenakan wasit memimpin kurang bagus.

“Kalau dari pemain semua sangat yakin dalam pertandingan tadi. Tapi dalam pertandingan kami sangat dirugikan oleh wasit. Sampai konsentrasi kami hilang. Makanya kami agak sedikit menurun,” jelasnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy