Liga Inggris

Klopp Kritik Liga Inggris Yang Memulai Satu Pekan Lebih Awal

Klopp Kritik Liga Inggris Yang Memulai Satu Pekan Lebih Awal

Bolasepak.co.id, Liverpool – Juergen Klopp memberikan kritikan pada Liga Inggris yang memulai pekan pertama lebih awal dari liga lain di Eropa. Ia menilai, hal tersebut mempunyai dampak buruk bagi kebugaran para pemain.

Seperti yang diketahui, akhir pekan ini Liverpool sudah harus bertanding melawan Manchester City pada ajang Community, Minggu (4/8/2019) malam WIB. Laga tersebut hanya berjarak kurang dari dua bulan pasca The reds mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga final Liga Champions.

Satu pekan berselang, anak asuh Klopp juga harus tampil di Gameweek pertama Liga Inggris kontra Norwich City di Anfield, Sabtu (10/8/2019). Jadwal padat tersebut menjadikan para pemain Liverpool yang juga tampil pada Piala Afrika dan Copa Amerika tidak mempunyai waktu libur yang memadai.

Kondisi tersebut membuat Klopp memberikan keritikan terkait dengan kebijakan Liga Inggris untuk memainkan pekan pertama lebih cepat. “Saya berbicara dengan Carlo Ancelotti – Liga Italia memiliki 20 tim dan memulai musim dengan baik pada 24 Agustus. (Kalidou) Koulibaly bermain bersama dengan Sadio di Piala Afrika dan memiliki empat minggu liburan sebelum kembali berlaga,” papar Klopp dilansir dari Yahoosports.

“Saya tidak tahu mengapa kami memulai lebih awal. Tahun depan ada Copa (Amerika) dan Euro. Kami kembali harus memulai liga di tanggal yang sama. Saya tidak tahu mengapa,” imbuhnya.

“Liga Premier Inggris adalah produk yang luar biasa sehingga semua orang akan menontonnya. Kami tidak tidak butuh bermain dua pekan lebih awal ketimbang yang lain, cuma di Inggris.” lanjutnya.

“Saya suka sepakbola dan menyukai untuk bermain setiap minggu. Tapi kami juga harus memikirkan para pemain, namun sayang tak ada yang ingin melakukan hal tersebut.” tegasnya.

“Dari waktu ke waktu saya memulai diskusi. Lalu seseorang mengira ‘oh, dia mencari alasan’ tetapi kita harus memikirkan hal ini dan tidak ada yang serius mau melakukannya, terutama di Inggris ,” pungkasnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy