Liga Inggris

Solskjaer Umumkan Ashley Young Jadi Kapten Baru Manchester United

Solskjaer Umumkan Ashley Young Jadi Kapten Baru Manchester United

Bolasepak.co.id, Cardiff – Seperti yang diberitakan, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Manchester United mengumumkan kapten baru. Pemain veteran Ashley Young akan menyandang ban kapten MU selama menjalani musim 2019/2020.

Diketahui, posisi kapten The Red Devils kosong pasca Antonio Valencia meninggalkan klub pada akhir musim lalu. Selain Young, David de Gea, dan Paul Pogba digadang-gadang menjadi kandidat kuat untuk jadi pemimpin baru MU.

De Gea dianggap layak untuk menjadi kapten MU karena loyalitasnya, mengingat bahwa kiper asal Spanyol tersebut sedang memasuki musim kesembilan bersama klub Sedangkan ban kapten dipercaya menjadi iming-iming untuk menjaga Pogba agar tetap bertahan di tengah kabar kepindahannya ke Real Madrid.

De Gea sudah berperan sebagai kapten MU ketika mengalahkan AC Milan melalui adu penalti pada liga terkahir pramusim. Akan tetapi, Young yang pada akhirnya menjadi pemimpin MU di musim baru.

“David sudah pasti jadi salah satu calonnya,” ungkap manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menurut yang dikutip dari Mirror.

“[tapi] Ash ketika dia ada di lapangan yang akan membawa ban kapten. Ketika dia menjadi starter, dia akan menjadi kapten.” lanjutnya.

Selanjutnya, Solskjaer juga ditanya mengenai Young yang dianggap mampu sebagai kapten klub. Ia memberikan jawaban. “Anda mungkin mengatakannya demikian.” jawabnya.’

Young merupakan salah satu pemain yang paling lama membela MU. Ia direkrut dari Aston Villa pada musim 2011, satu musim ketika MU juga mendatangkan De Gea.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy