Liga Inggris

Juergen Klopp : Hasil Community Shield Tidak Pengaruhi Jalannya Musim

Juergen Klopp : Hasil Community Shield Tidak Pengaruhi Jalannya Musim

Bolasepak.co.id, Jakarta – Juergen Klopp menepis adanya anggapan bahwa hasil dari kompetisi Cummunity Shield akan mempunyai dampak pada jalannya musim. Peroleh hasil menang sebagai pertanda yang bagus, sedangkan jika kalah akan menjadi pelajaran untuk menjalani laga ke depan.

Diketahui, Liverpool akan melawan Manchester City di Wembley, Minggu (4/8/2019) malam WIB di Community Shield. Pertandingan tersebut seharusnya mempertemukan antara juara Premier League dan Piala FA.

Akan tetapi, City mampu menyapu bersih semua gelar domestik pada musim lalu. Sehingga mereka pun akan menghadapi runner-up liga yaitu Liverpool. Namun bukannya Liverpool bisa anggap remeh, pasalnya anak-anak Merseyside merupakan jawara Eropa pada musim lalu.

Sama halnya dengan pertandingan Piala Super di negara-negara lain, Community Shield dipercaya bisa memberikan kesempatan baik bagi para tim untuk mempersiapkan musim dengan rasa percaya diri. Pasalnya, hanya segelintir tim yang mampu mengawali dengan sebuah trofi.

Begitupun sebaliknya, kekalahan mempunyai potensi untu memicu aura yang tidak diinginkan di awal musim. Yang pada akhirnya bisa menjalar pada start di liga. Dalam hal ini, Klopp mempunyai pandangan yang berbeda.

“Buat saya, ini tak ada urusannya dengan jalannya musim. Kalau kami memenanginya, bagus. Kalau kami kalah, tidak bagus. Akankah itu berpengaruh ke jalannya musim? Saya rasa tidak,” paparnya seperti dikutip dari BBC.

“Kami harus membuktikan diri kami di perjalanan musim, bukan dalam satu laga saja. Ini adalah final. Ini adalah pertama kalinya saya menyadari bahwa tak seorangpun melihat laga ini seperti itu, jujur saja,” tambahnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy