Liga Inggris

Moise Kean Resmi Gabung Dengan Everton

Moise Kean Resmi Gabung Dengan Everton

Bolasepak.co.id, Jakarta – Jelang penutupan bursa transfer musim panas ini, Everton secara resmi telah mengumumkan Moise Kean sebagai pemain barunya. Pemain muda tersebut direkrut dari Juventus serta diikat kontrak dengan durasi lima tahun.

Dari rumor yang beredar, beberapa pekan terakhir Kean memang dikaitkan dengan The Toffees. Pada akhirnya, kesepakatan terjalin antara kedua klub dengan nilai transfer 27,5 juta euro dan juga 2,5 juta euro dalam bentuk bonus.

Pada detail finansial yang diumumkan oleh Juventus, dilansir dari Football Italia, pembayaran terbagi menjadi tiga kali. Dari transaksi tersebut, Bianconeri mencatatkan keuntungan sebesar 22,5 juta euro.

Diketahui, Everton mengikat pemain berusia 19 tahun tersebut hingga musim 2024 mendatang. bagi manajer Everton, Marco Silva, Kean merupakan prioritas pada musim panas ini.

“Moise itu kuat, cepat, dengan banyak kualitas sebagai seorang penyerang dan baru berusia 19 tahun. Dia punya talenta dan siap untuk bekerja, siap untuk meningkatkan kualitas skuat dan dapat memberikan kami solusi-solusi berbeda,” papar Silva pada situs resmi klub.

Dengan bergabung dengan Everton, Kean merasa sangat bangga. Ia berharap mampu membawa aura positif bersama dengan tim. “Saya terbiasa juara dan saya ingin membawa karakter juara ini ke tim. Saya harap saya akan bekerja sangat bagus di lapangan dan mendatangkan kebahagiaan untuk fans,” jelasnya.

Selama bergabung dengan Juventus, Kean menorehkan dua Scudetto. Masing-masing yakni satu titel pada Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy