Bursa Transfer Liga Spanyol

Barcelona Telah Resmi Mendatangkan Junior Firpo

Barcelona Telah Resmi Mendatangkan Junior Firpo

Bolasepak.co.id, Barcelona – Jelang penutupan bursa transfer pemain musim panas ini, Barcelona sudah resmi mendatangkan Junior Firpo dari Real Betis. Pemain yang mempunyai posisi pada bek kiri tersebut dikontrak oleh Blaugrana dengan durasi lima tahun.

Adanya pengumuman secara resmi dari Barcelona atas kedatangan Firpo diketahui pada, Minggu (5/8/2019) malam WIB. Firpo diboyong dengan harga 18 juta euro atau setara Rp 285 miliar yang dibayar dimuka. Sedangkan untuk klausul mengenai performa pemain yang bisa saja menjadikan harganya mencapai hingga 25 juta euro.

Disepanjang musim lalu, Firpo mampu tampil cemerlang dibawah naungan Real Betis. Pasalnya, ia menorehkan tiga gol dari total 29 penampilan. Pemain yang juga memperkuat Timnaas Spanyol U-21 tersebut mampu mencuri perhatian banyak klub raksasa. Dan pada akhirnya, Barcelona menyatakan diri sebagai pemenang dari perburuan pemain tersebut.

Sekedar informasi, Firpo merupakan pria kelahiran Republik Dominika, diproyeksikan sebagai pelapis Jordi Alba atau bahkan mungkin sebagai pesaing. Hal tersebut mengingat Barcelona tidak mempunyai bek kiri yang mumpuni lagi.

Sedangkan pada bursa transfer musim panas ini, Firpo menjadi pemain kelima yang direkrut oleh Barcelona. Tentunya setelah Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Neto, dan juga Emerson.

Dengan datangnya Firpo di Blaugrana, masih tidak menghentikan spekulasi yang akan terjadi pada skuat Barcelona. Pasalnya, bursa transfer masih belum ditutup secara resmi. Jadi bisa saja jika Barca masih memburu pemain baru.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy