Liga Inggris

Community Shield : Hasil Akan Beda Jika Walker Tidak Menyapu Sundulan Salah

Community Shield : Hasil Akan Beda Jika Walker Tidak Menyapu Sundulan Salah

Bolasepak.co.id, London – Manchester City berhasil keluar sebagai pemenang Community Shield. Dalam hal ini, hasilnya mungkin akan berbeda jika Kyle Walker tidak menyapu bola sundulan Mohamed Salah pada penghujung laga.

Pertandingan digelar di Wembley Stadium, Minggu (4/8/2019) malam WIB. City mampu mendominasi permainan pada babak pertama serta mereka telah unggul lebih dulu pada menit ke-12 lewat Raheem Sterling. Pertandingan menjadi milik City jika melihat peluang yang diperoleh.

Bahkan pada babak kedua, Sterling hampir mencetak gol di awal, akan tetapi gagal. Pasca itu, Liverpool berbalik menguasai laga serta menciptakan beberapa peluang, hingga pada akhirnya Joel Matip menjebol gawang Caludio Bravo pada menit ke-75.

Salah melakukan solo run dan tembakannya berhasil dihadang oleh bek City, namun bola muntah disundul ke gawang yang sudah kosong. Walker berlari dengan cepat mengejar bola serta berhasil menyapunya tepat di depan garis gawang.

“Ini adalah trofi pertama yang bisa Anda menangi, bagi saya ini adalah trofi penting, ini adalah awal musim dan semoga saja kami bisa mengulangi prestasi musim lalu,” ungkap Walker pasca laga.

“Saya adalah bek, tugas saya mencegah gol terjadi, saya puas bisa membantu tim keluar sebagai pemenang. Memang terlalu dini untuk bicara (soal juara), banyak tim bagus di liga tapi semoga saja kami bisa bersaing di sana,” imbuhnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy