Liga Inggris

Bruyne : Rodri Sepurna untuk Pola Main City

Bruyne : Rodri Sepurna untuk Pola Main City

Bolasepak.co.id, Manchester – Sebagai pemain bertahan, Rodri mendapat pujian dari Kevin De Bruyne. Ia menilai bahwa Rodri sangat sempurna untuk pola main yang diterapkan oleh Manchester City.

Pada Bursa transfer musim panas ini, City mendatangkan Rodri dari Atletico Madrid. The Citizens harus membayar harga sebesar 62,6 juta pound sterling setara Rp 1,11 triliun untuk bisa mengamankan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Pemain yang mempunyai paspor Spanyol tersebut juga digadang-gadang akan menjadi penerus dari Fernandinho pada posisi gelandang tengah City. Sebab pemain asal Brasil tersebut saat telah berusia 34 tahun.

Menurut yang dilansir dari WhoScored, Rodri mampu memberikan distribusi bola dengan baik pada sepanjang laga. Tepatnya dengan akurasi umpan mencapai 92 persen. Tidak hanya pada sisi menyerang, ia juga mempunyai peranan besar untuk menghentikan serangan musuh dengan catatan dua tekel dan menang duel udara.

Performa yang apik tersebut menjadikan Kevin De Bruyne senang sembari menilai timnya sudah menciptakan transfer bagus pada musim panas ini.

“Dia sangat cocok untuk kami. Saya pikir kebijakan transfer kami dalam beberapa tahun terakhir semakin baik. Anda lihat saja banyak talenta muda yang datang untuk memainkan gaya kami. Aku pikir itulah yang mereka cari dan dia sangat cocok untuk kami,” papar De Bruyne seperti dikutip dari Sportskeeda.

“Saya pikir dia adalah gelandang bertahan yang sempurna untuk cara bermain yang kami inginkan. Gelandang bertahan dalam cara main kami adalah posisi yang sangat sulit. Anda membutuhkan pemain dengan kemampuan khusus untuk itu dan tidak ada banyak orang yang dapat melakukan kedua sisi itu,” imbuhnya.

“Jelas kami sangat bagus dalam menguasai bola. Anda tidak bisa hanya bermain defensif namun juga harus mampu untuk berkontribusi dalam serangan,” pungkasnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy